Senin, 26/09/2022 13:29 WIB

Per 1 Januari 2023, Harga Layanan DHL Express Naik 7,9 Persen

Per 1 Januari 2023, Harga Layanan DHL Express Naik 7,9 Persen

Kantor pusat DHL Express (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2023. Penyesuaian yang akan berlaku di Indonesia menjadi 7,9 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

"Sejauh ini, 2022 telah kembali menjadi tahun yang bergejolak dengan kondisi pasar tidak stabil yang tentunya sangat menantang untuk perdagangan global," kata ucap Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia pada Jumat (23/9).

"Namun, kami telah membuktikan kemampuan kami untuk menawarkan layanan yang stabil dan andal kepada pelanggan kami di seluruh dunia," imbuh dia.

Dikatakan, dengan penyesuaian harga tahunan memungkinkan perusahaan berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi. Sehingga, bisa memberikan layanan yang tangguh, berkesinambungan, dan berkualitas.

"Hal ini termasuk pesawat dan kendaraan yang canggih, memperluas hub dan gateway kami untuk dapat memenuhi permintaan pelanggan yang kian meningkat, serta berinvestasi pada layanan ramah lingkungan dan berkelanjutan, seperti bahan bakar pesawat ramah lingkungan serta kendaraan listrik," ujar dia.

DHL Express melakukan penyesuaian harga tahunan dengan mempertimbangkan inflasi dan perubahan nilai tukar mata uang, serta biaya administrasi lainnya terkait peraturan dan aturan keamanan.

Langkah-langkah ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara, di lebih dari 220 negara dan wilayah di mana DHL Express beroperasi.

Penyesuaian harga akan bervariasi dari satu negara ke negara lain, tergantung pada kondisi lokal dan akan berlaku juga pada semua pelanggan termasuk yang menggunakan kontrak.

TAGS : DHL Express Penyesuaian Harga Inflasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :