Rabu, 29/05/2024 00:49 WIB

Ukraina Sudah Prediksi Mobilisasi Parsial Rusia,

Ukraina sudah prediksi mobilisasi parsial Rusia.

Mykhailo Podolyak, penasihat politik Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, menerima pertanyaan dari seorang anggota media setelah pertemuan dengan para perunding Rusia di Istanbul, Turki pada 29 Maret 2022. (Foto: Reuters/Kemal Aslan)

JAKARTA, Jurnas.com - Penasihat Presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak mengatakan, mobilisasi Rusia adalah langkah yang dapat diprediksi yang akan terbukti sangat tidak populer dan menggarisbawahi bahwa perang tidak berjalan sesuai dengan rencana Moskow.

Podolyak mengatakan dalam pesan teks kepada Reuters bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berusaha mengalihkan kesalahan karena memulai perang yang tidak beralasan dan situasi ekonomi Rusia yang memburuk.

Putin pada Rabu memerintahkan mobilisasi pertama Rusia sejak Perang Dunia II, memperingatkan Barat bahwa jika melanjutkan apa yang disebutnya "pemerasan nuklir" maka Moskow akan menanggapi dengan kekuatan dari semua persenjataannya yang luas.

Ini secara signifikan meningkatkan konflik atas Ukraina dan terjadi ketika Rusia memerangi serangan balasan Ukraina yang telah memaksa pasukannya untuk mundur dan menyerahkan beberapa wilayah yang diduduki.

"Permohonan yang benar-benar dapat diprediksi, yang lebih terlihat seperti upaya untuk membenarkan kegagalan mereka sendiri," tulis Podolyak, memberikan reaksi pertama oleh kantor kepresidenan Ukraina.

"Perang jelas tidak berjalan sesuai dengan skenario Rusia dan oleh karena itu mengharuskan Putin untuk membuat keputusan yang sangat tidak populer untuk memobilisasi dan sangat membatasi hak-hak orang," tambahnya.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Mykhailo Podolyak Perang Rusia dan Ukraina Perang Dunia II Vladimir Putin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :