Minggu, 27/11/2022 08:21 WIB

Ini Alasan Brasil Layak Jadi Jagoan di Piala Dunia 2022

Ini Alasan Brasil Layak Jadi Jagoan di Piala Dunia 2022

Gabriel Jesus (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Brasil menjadi salah satu penantang terkuat di Piala Dunia 2022 Qatar. Bagaimana tidak, jelang hajatan sepak bola akbar yang akan berlangsung akhir tahun ini, persaingan masuk skuat Selecao kian ketat karena banyaknya pemain bintang.

Tak dipungkiri, dilema akan menghantui pelatih timnas Brasil, Tite. Dia punya banyak pilihan untuk menempatkan pemain di suatu posisi tertentu.

Mulai dari sektor pertahanan. Timnas Brasil memiliki dua kiper tangguh. Siapa tak kenal Ederson yang menjadi tembok tangguh di Manchester City? Musim ini, kiper 29 tahun itu belum tergantikan.

Tidak cuma Ederson, Brasil juga mempunyai Alisson Becker. Seperti halnya Ederson, Alisson merupakan penjaga gawang nomor satu Liverpool.

Untuk barisan pemain bertahan, Tite punya sejumlah pilihan. Thiago Silva, Marquinhos, dan Eder Militao adalah bek andalan di klub masing-masing. Khusus Militao, kendati baru berusia 24 tahun, dia sudah menjadi pemain reguler di Real Madrid.

Berlanjut ke sektor gelandang. Casemiro, Fred, Lucas Paqueta, dan Bruno Guimares masuk dalam daftar pilihan Tite. Hanya saja, Paqueta sudah dikunci karena gaya bermainnya yang luwes untuk bertahan dan membantu penyerangan. Sedangkan Casemiro merupakan langganan jangkar lini tengah Brasil.

Jika Tite nanti pada akhirnya akan menggunakan gelandang tengah ketiga, maka Fred dan Guimares bisa menjadi jawabannya.

Lini depan Brasil tak kalah garangnya. Nama Antony, Rapinha, dan Vinicius Junior saat ini bersaing untuk mendapatkan peran.

Dikutip dari Goal pada Selasa (20/9), Tite diperkirakan bakal memilih Vinicius di posisi sayap kiri, dan Rapinha di sebelah kanan. Adapun Neymar akan diturunkan untuk memainkan peran sebagai false nine.

Jika Tite memilih tidak menggunakan striker false nine, Gabriel Jesus dan Richarlison akan menjadi pilihan selanjutnya. Dua penyerang murni itu, musim ini bersinar di klub masing-masing. Jesus merupakan penyerang andalan Arsenal, sedangkan Richarlison mulai menyetel bersama Tottenham Hotspurs.

TAGS : Timnas Brasil Piala Dunia 2022 Qatar Pelatih Tite




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :