Sabtu, 20/04/2024 19:17 WIB

Jokowi Belum Terima Usulan Nama Pj Gubernur DKI Jakarta

Dia menyebut akan segera memberitahukan kepada masyarakat siapa calon yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku hingga saat ini dirinya belum menerima usulan nama-nama yang pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

"Belum sampai ke saya, mungkin baru sampai ke mendagri," kata Jokowi kepada awak media, Selasa (20/9).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya miliki banyak kriteria dalam menujuk PJ Gubernur DKI.

Dia menyebut akan segera memberitahukan kepada masyarakat siapa calon yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sementara itu.

"Saya kira kriterianya banyak sekali ya nanti saja kalau sudah, nanti kita putusin," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak menutup kemungkinan bakal mencalonkan nama yang sama seperti DPRD DKI Jakarta untuk Pj Gubernur DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Gubernur ke Kemendagri. Mereka yakni Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

"Nah itu kan juga bisa saja ada kemungkinan-kemungkinan, bisa saja nanti sama (nama calon PJ). Bisa saja. Karena, toh, yang pak Bahtiar orang Dalam Negeri, yang Pak Sekda sudah dari Pemda. Pak Heru dari Kementrian dan lembaga," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

KEYWORD :

Presiden Jokowi Joko Widodo Pj Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :