Sabtu, 27/04/2024 04:14 WIB

PKS Enggak Mau Buru-buru Deklarasikan Anies Sebagai Capres: Sabar Biar Menang

Kalau kita deklarasi sendirian tiba-tiba yang lain takut enggak mau ikut deklarasi. Kasihan Mas Anies.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau terburu-buru mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, meski mayoritas kader mendukung.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam agenda `Ngopi dari Sebrang Istana` di Jakarta, Sabtu (17/9).

"Kader itu mayoritas kepengin Anies. Tapi kan PKS tahu diri kita cuma 50 kursi (di DPR)," kata Mardani.

Mardani mengatakan PKS tak ingin mendeklarasikan calon presiden yang diusungnya sendirian. Ia khawatir parpol lain yang diproyeksikan akan berkoalisi jadi takut bergabung bila terburu-buru mendeklarasikan capres.

"Kalau kita deklarasi sendirian tiba-tiba yang lain takut enggak mau ikut deklarasi kasihan Mas Anies," kata Anggota DPR RI ini.

Mardani melanjutkan, setiap partai politik memiliki pendukung dan pembencinya masing-masing. Karenanya, parpol pasti mempertimbangkan faktor tersebut ketika melangkah untuk memutuskan sesuatu.

"Kadang-kadang itu siapa sabar dia menang. Jadi PKS sabar biar menang," kata dia.

Sebelumnya, Anies menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 jika ada partai politik yang meminangnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies seperti diberitakan Reuters di Singapura, Kamis (16/9).

Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri menyambut kesiapan Anies tersebut. Menurutnya, PKS bisa menjadi salah satu kendaraan politik Anies jika ingin maju sebagai capres.

"Peluang masih selalu ada. Buat capres lain juga tentu kita tidak menutup komunikasi," kata Ahmad, Jumat (16/9).

 

KEYWORD :

Warta DPR PKS Mardani Ali Sera Anies Baswedan Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :