Selasa, 29/11/2022 17:17 WIB

Jordi Cruyff Ditunjuk Jadi Direktur Olahraga Barcelona

Jordi Cruyff Ditunjuk Jadi Direktur Olahraga Barcelona

Jordi Cruyff (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona resmi menunjuk Jordi Cruyff sebagai direktur olahraga baru klub. Bersamaan dengan itu, putra legenda Jordi Cruyff, juga menandatangani kontrak di Camp Nou.

Pria 48 tahun hasil jebolan La Masia itu pernah memperkuat Blaugrana sebagai pemain. Dia kembali ke klub Catalan untuk mengambil peran sebagai penasihat pada 2021 silam.

Dikutip dari Goal pada Jumat (16/9), Cruyff menjadi semakin terlibat dalam urusan tim utama sejak saat itu, dan kini mengisi posisi direktur.

"Barcelona telah mengumumkan Jordi Cruyff sebagai direktur olahraga baru, dengan putra legenda klub Johan secara resmi menandatangani kontrak di Camp Nou," demikian pengumuman resmi klub.

"Jordi Cruyff telah menandatangani kontraknya sebagai direktur olahraga sepakbola baru FC Barcelona. Dia telah menjabat peran itu sejak 1 Juli. Pemain FC Barcelona dari 1993 hingga 1996 itu kembali ke klub musim lalu sebagai direktur area internasional bagian sepak bola, dan memainkan peran kunci dalam dua jendela transfer terbaru sebagai anggota Komisi Olahraga," imbuhnya.

Cruyff yang ayahnya menghabiskan lima tahun bersama Barca sebagai pemain dan delapan tahun sebagai manajer, telah terlibat dalam sejumlah kesepakatan transfer yang diselesaikan di Camp Nou dalam beberapa waktu terakhir.

Dia berhasil menggaet Pierre- Emerick Aubameyang selama jendela musim dingin 2022. Sejak menjadi direktur olahraga, dia juga terlibat dalam perekrutan Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde dan Andreas Christensen.

TAGS : Jordi Cruyff Barcelona Direktur Olahraga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :