Jum'at, 19/04/2024 23:55 WIB

Sandiaga Uno Punya Potensi dan Prestasi, Gerindra Dinilai Rugi Melepas

Pengamat Politik Jerry Massie menilai Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif berpotensi ikut bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sandiaga Uno

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Politik Jerry Massie menilai Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif berpotensi ikut bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.
 
Dia menilai Sandi memiliki karisma yang luar biasa dan bisa menjadi incaran banyak koalisi partai. 
 
Sandi juga punya peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024 meskipun tak didukung kader Partai Gerindra. Salah satu caranya, yakni dengan menunggangi partai lain agar bisa ikut bertanding dalam kontestasi politik 2024.
 
“Dia punya potensi. Meskipun tak membesarkan partai, tapi Sandi sudah teruji saat dia berpasangan dengan Prabowo dalam Pilpres 2019," tuturnya.
 
Selain itu, menurut Jerry, Sandiaga Uno memiliki banyak pengalaman dan logistik sehingga mampu berdiri sebagai salah satu kandidat unggul.
 
"Prabowo bisa rugi besar jika melepas Sandi. Menurut Saya, seharusnya kedua orang itu berpasangan lagi, potensi menangnya cukup besar,” tandas Jerry.
 
Partai yang diduga tertarik mengusung Sandiaga antara lain Partai Golkar, PAN, dan PPP.
 
Meski demikian, menurutnya, hal tersebut bisa terjadi apabila Partai Gerindra melepas Sandiaga Uno dan tidak mencalonkannya sebagai capres atau cawapres dalam Pilpres 2024.
 
“Saya yakin KIB akan meminang Sandi jika nanti dilepas Partai Gerindra,” ujar Jerry.
KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Capres 2024 Punya Potensi dan Prestasi Gerindra Rugi Melepas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :