Jum'at, 19/04/2024 21:13 WIB

Waketum Garuda Ingatkan Andi Arief, Jangan Teror Hak Partai Politik Lain

Kalau ada Partai Politik Peserta Pemilu 2024 ingin mengusulkan orang tertentu sebagai Capres, itu hak dan silahkan diperjuangkan, bukan malah merengek dan menteror hak partai politik peserta Pemilu 2024 lainnya untuk mengusulkan capres sesuai dengan keinginan Partai Politik tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pernyataan Politikus Demokrat Andi Arief yang menyebutkan ada upaya dari pihak tertentu yang ingin menjegal Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang menuai kritik dari berbagai kalangan.

Kritikan juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. Dia tekankan bahwa setiap partai politik peserta pemilu memiliki hak mengusulkan calon presiden.

“Kalau ada Partai Politik Peserta Pemilu 2024 ingin mengusulkan orang tertentu sebagai Capres, itu hak dan silahkan diperjuangkan, bukan malah merengek dan menteror hak partai politik peserta Pemilu 2024 lainnya untuk mengusulkan capres sesuai dengan keinginan Partai Politik tersebut,” kata dia dalam keterangan resmi yang dikirimkan ke Jurnas.com, Rabu (31/8).

Teddy mengingatkan Andi Arief. Kata dia, sampai saat ini Anies tercatat tak tercatat dalam keanggotaan partai politik yang memiliki hak dalam Pemilu 2024.

"Bahwa yang namanya dijegal itu adalah pihak yang memiliki hak lalu haknya dijegal, bukan pihak yang tidak memiliki hak, lalu klaim dijegal," katanya.

Jadi jika calon dari Partai Demokrat tidak diusulkan Partai lain, hal itu berarti partai lain punya pilihan tersendiri. 

"Atau juga, calon dari Partai Demokrat dinilai tidak layak dan tidak pantas untuk diberi tiket capres oleh partai lain. Masak ada partai punya pilihan lain, gunakan haknya, malah dibilang menjegal?" tanya Teddy.

Teddy pun mengingatkan agar tidak memakai jurus mabok hanya untuk menutupi kekurangan dan ketidakmampuan mendapatkan dukungan dari partai lain.  “Berbenah dan koreksi diri, jangan malah mencari kambing hitam atas ketidakmampuan internal," katanya.

"Jika ingin calonnya diusulkan, silahkan melakukan pendekatan seperti yang dilakukan partai lain, bukan malah asyik sendiri dengan dunianya," sambungnya.

Sebelumnya, Andi Arief mengaku mendengar ada upaya menjegal Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Saya mendengar ada upaya menjegal koalisi yang mencalonkan Anies (supaya) Anies tidak mendapat koalisi," tulisnya dalam akun Twitter pribadinya.

 

KEYWORD :

Partai Garuda Teddy Gusnaidi Demokrat Andi Arief Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :