Selasa, 30/11/2021 16:43 WIB

SEA Games 2017

Tak Pasang Target, Bulutangkis Bertekad Sumbang Banyak Emas

Kepala Pelatih Tunggal Putri Pelatnas yang masih lowong masih dalam proses pemilihan.

Ketua Umum PB PBSI, Wiranto saat diwawancarai wartawan

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PB PBSI) tidak mau menentukan target medali pada SEA Games 2017 di Malaysia. Meski demikian, organisasi olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia ini  bertekad merebut sebanyak mungkin medali yang diperebutkan.

“Jika kita menyebutkan target dikhawatirkan akan membebani atlet. Yang pasti kita ingin emas sebanyak-banyaknya. Kalo tekad meraih banyak emas, berarti semua pihak harus bekerja keras, semua atlet harus berjuang habis-habisan di lapangan,” kata Ketua Umum PB PBSI, Wiranto usai konferensi pers Djarum Superliga Badminton 2017 di Jakarta, Selasa (11/1).

Wiranto juga enggan menyebut nomor-nomor andalan Indonesia yang diproyeksikan meraih emas di SEA Games 2017. Sebab, semua nomor pada prinsipnya harus meraih prestasi terbaik.

Terkait dengan Kepala Pelatih Tunggal Putri yang saat ini masih lowong di Pelatnas, Wiranto menegaskan bahwa hal itu masih dalam proses pemilihan. Ia berharap posisi lowong tersebut sudah bisa terisi saat Pengurus PBSI Periode 2016-2020 dilantik oleh KONI pada 19 Januari mendatang.

Pada SEA Games 2015 di Sngapura, cabang bulutangkis Indonesia mempersembahkan tiga medali emas dari dua emas yang ditargetkan.  Pada SEA Games 2017, cabor andalan Indonesia pastinya kembali diharapkan bisa menambang banyak emas.

Muhajir

TAGS : Bulutangkis SEA Games PBSI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :