Sabtu, 04/02/2023 12:32 WIB

Pimpinan DPR Apresiasi Konsistensi KWP Berkarya

Acara karya jurnalistik di DPR ini saya rasa memang mesti dilakukan secara kontinyu untuk kemudian melihat hasil karya wartawan di DPR, di mana kita melihat ini tahun kedua hasil karyanya semakin matang.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua KWP Marlen Sitompul saat meninjau karya pemenang Anugerah Jurnalistik II KWP 2022 dan pameran foto di Nusantara II Senayan, Jakarta, Senin (29/8). (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2020-2022 terus berkreasi lewat karya-karya jurnalistik. Di tahun ini, KWP ikut meramaikan HUT DPR ke-77 dengan menggelar lomba Anugerah Jurnalistik (AJK) II dan Pameran Foto.

Perayaan puncak sekaligus pengumuman juara digelar meriah di Lobby Nusantara II, Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Kepala Biro Pemberitaan DPR Indra Pahlevi, Ketua KWP Marlen Sitompul dan seluruh wartawan Parlemen.

“Acara karya jurnalistik di DPR ini saya rasa memang mesti dilakukan secara kontinyu untuk kemudian melihat hasil karya wartawan di DPR, di mana kita melihat ini tahun kedua hasil karyanya semakin matang,” kata Sufmi Dasco Ahmad yang juga memberikan Piagam serta hadiah kepada juara 1 Anugerah Jurnalistik, Senin (29/8)

“Saya apresiasi terhadap kawan kawan di DPR yang telah mengikuti anugerah karya jurnalistik yang juga ada seribuan foto dan telah diseleksi kemudian menjadi seratus sekian,” sambung Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Ketua KWP 2020-2022 Marlen Sitompul menghaturkan terimakasih kepada jajaran Kesetjenan DPR yang selalu mendukung pikiran-pikiran dari jajaran pengurus dan anggota KWP.

“Kegiatan ini tak terlepas supprot pimpinan DPR khususnya bang Dasco. Smeoga sinergisitas kesetjenann dengan KWP terus berjalan dengan baik guna memberi informasi apa yang telah dikerjakan anggota dewan dalam rangka kepentingan masyarakat,” terangnya.

Tanpa mengurangi nalar krisis wartawan sebagai sosial kontrol di masyarakat, Marlen berharap DPR tetap berdiri tegak di garis kehendak rakyat.

“Dirgahayu DPR RI ke-77 tahun, kami insan pers yang setiap hari bertugas di parlemen semoga anggota DPR terus menyerap aspirasi masyarakat,” tandas Marlen

Berikut daftar juara AJK II Tahun 2022:

Juara 1 AJK II disabet jurnalis realitarakyat Prasetyo

Juara 2 AJK II diraih jurnalis BisnisIndonesia.com John Andi Oktaveri

Juara 3 AJK diraih jurnalis SuaraPemred Achmad Munif.

Serta ada 7 orang yang karyanya masuk nominasi.

 

TAGS : Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Marlen Sitompul Anugerah Jurnalistik AJK II KWP 2022




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :