Sabtu, 20/04/2024 10:13 WIB

Kepala BKKBN Kukuhkan Menteri PPPA Jadi Bunda GenRe Nasional

Kepala BKKBN kukuhkan Menteri PPPA jadi Bunda GenRe Nasional.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengukuhkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menjadi Bunda Duta Duta Generasi Berencana (GenRe) Nasional.

JAKARTA, Jurnas.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengukuhkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menjadi Bunda Duta Generasi Berencana (GenRe) Nasional.

Penyematan selempang Bunda langsung dilakukan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo pada acara Apresiasi GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Nasional 2022 di The Rich Hotel Yogyakarta, Minggu malam (21/8).

"Ibu Menteri ini sangat konsen dan konsisten dalam mendorong anak-anak agar tidak kawin dini dan mencegah kekerasan dalam rumah tangga. Makanya beliau kita kukuhkan jadi Bunda GenRe Nasional," kata Hasto.

Bintang usai dikukuhkan jadi Bunda GenRe menceritakan bahwa ia tidak berpikir panjang saat diminta menjadi Bunda GenRre Nasional. Hal itu karena memiliki kesamaan dengan Forum Anak Nasional (FAN) yang dinaunginya saat ini.

"Ketika saya mendapat WhatsApp dan juga surat menjadi Bunda GenRe ini memang saya tidak berpikir panjang untuk menerima pengukuhkan ini karena di beberapa daerah saya turun karena kami punya FAN. Dan setiap kami turun juga bertemu dengan adik-adik yang tergabung dalam Duta GenRre," kata Puspayoga.

Disebutkan Bintang, FAN dan Duta GenRe dua hal yang saling melengkapi dalam menyukseskan SDM unggul dan berdaya saing. "Kalau saya melihat ruang lingkup yang menjadi fungsi dan lingkup mereka memang saling melengkapi," kata Bintang.

Bintang juga berharap para istri gubernur, bupati dan walikota ke depan merangkap menjadi Bunda FAI sekaligus menjadi Bunda GenRe.

"Malam hari ini, mari kita sinergi dan berkolaborsi dan bangun bersama untuk mewujudkan penerus bangsa yang pintar kreatif, mandiri, dan berkarakter menuju Indonesia layak anak 20230 dan Indonesia emas tahun 2045," ajak Bintang.

KEYWORD :

BKKBN Bunda GenRe Nasional Hasto Wardoyo Bintang Puspayoga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :