Senin, 03/10/2022 13:15 WIB

Semangat HUT RI, Rektor Ajak Mahasiswa Untar Genjot Kreativitas

Semangat HUT RI, Rektor Ajak Mahasiswa Untar Genjot Kreativitas

Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Kreativitas dan inovasi menjadi modal penting bagi mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan. Demikian disampaikan Rektor Universitas Tarumanagara (Untar), Agustinus Purna Irawan, usai menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia pada Rabu (17/8) kemarin.

"Tidak semua masyarakat Indonesia bisa berkuliah, sehingga yang kuliah harus punya tekad berhasil agar bisa membantu teman-teman lain yang ingin kuliah," kata Agustinus saat ditemui di Kampus I Untar, Jakarta.

"Kreativitas dan inovasinya harus tinggi, karena kita butuh banyak sekali untuk meningkatan kesejahteraan," lanjut Agustinus. Oleh karena itu, guna menyambut semangat HUT ke-77 RI, Agustinus mengajak para mahasiswanya untuk lebih kreatif.

Agustinus menambahkan, dosen juga berperan penting dalam membangkitkan belajar mahasiswa dan mendorong mahasiswa berkreasi. Sebagai contoh, Untar memiliki program enterpreneurship yang sukses melahirkan pengusaha dan UMKM di tengah masyarakat.

Program ini, lanjut Agustinus, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, sebab membuka lebar-lebar peluang tenaga kerja sehingga menurunkan angka pengangguran.

"Ada alumni kami yang sudah bisa membuat program untuk masyarakat dalam jumlah besar, bahkan membuat perusahaan dan membangun sistem," terang Agustinus.

Cinta NKRI dan Bela Negara
Untar juga berkomitmen dalam upaya meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bela negara, melalui sejumlah kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun.

Selain Upacara Proklamasi 17 Agustus, kata Agustinus, pihaknya juga mengundang banyak tokoh dalam kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru, yang diminta berbicara tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), cinta Tanah Air, dan bela negara.

"Di Untar, kami melaksanakan MBKM mempersiapkan generasi muda menjadi tokoh bangsa di kemudian hari, sehingga kami harus memperkuat diri dengan cinta tanah air dan teknologi untuk masyarakat Indonesia," tutup Agustinus.

TAGS : Untar Universitas Tarumanagara HUT RI Agustinus Purna Irawan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :