Kamis, 25/04/2024 02:31 WIB

1.250 PNS BKKBN Raih Penghargaan Satya Lancana Karya Satya

1.250 PNS BKKBN raih penghargaan Satya Lancana Karya Satya.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang digelar di halaman kantor BKKBN Pusat, Kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (17/8).

JAKARTA, Jurnas.com - Sebanyak 1.250 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meraih penghargaan Satya Lancana Karya Satya.

Hal itu disampaikan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang digelar di halaman kantor BKKBN Pusat, Kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (17/8).

Ia mengatakan, penghargaan ini sebagai tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan telah bekerja terus menerus selama 10 hingga 30 tahun.

"Penghargaan ini merupakan reward dalam kedisiplinan, kejujuran dan kinerja kepada ASN dan merupakan amanah dan tanggung jawab saudara-saudara untuk tetap menjunjung tinggi martabat aparatur negara dan sebagai bangsa Indonesia, sehingga pengabdian saudara terhadap negara yang kita cintai ini akan menjadi keteladanan bagi PNS yang lain," kata Hasto dalam sambutannya.

Ke-1.250 PNS yang mendapat penghargaan itu, berada di kantor BKKBN pusat dan kantor perwakilan BKKBN provinsi di seluruh Indonesia. Secara rinci, pegawai di lingkungan BKKBN yang sudah mengabdi 30 tahun sebanyak 464 orang, 20 tahun sebanyak 184 orang, dan 10 tahun sebanyak 602 orang.

Hasto juga meminta kepada seluruh ASN untuk menunjukan etos kerja yang tinggi, sehingga dapat menjadi teladan bagi PNS lainnya. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada ASN BKKBN agar tetap melakukan kedisiplinan dalam segala hal.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang digelar di halaman kantor BKKBN dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh sekitar 500-an ASN dan juga pejabat tinggi madya (PTM).

Selesai upacara di lapangan, pada pukul 9.30 WIB para pejabat tinggi dan madya di BKKBN selanjutnya mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta secara daring dari Gedung Auditorium BKKBN.

Dipimpin Hasto, mereka mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Upacara [eringatan ini juga diikuti oleh seluruh PNS dan ASN di seluruh kantor perwakilan BKKBN di 34 provinsi di Indonesia.

BKKBN merupakan lembaga yang mendapat tugas untuk mengendalikan jumlah penduduk melalui penyelenggaraan program kependudukan dan Keluarga Berencana, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui pembangunanan keluarga.

Berdasarkan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Percepatan Penurunan Stunting.

Jumlah seluruh PNS dan ASN di lingkungan BKKBN di seluruh Indonesia sebanyak 23 ribu orang, termasuk yang berada di Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

KEYWORD :

PNS BKKBN Hasto Wardoyo Satya Lancana Karya Satya Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :