Jum'at, 26/04/2024 05:57 WIB

Biden Sebut India Sebagai Mitra yang Sangat Diperlukan

Biden sebut India sebagai mitra yang sangat diperlukan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbicara tentang janji pemerintahannya untuk menyumbangkan 500 juta dosis vaksin virus corona Pfizer (PFE.N) ke negara-negara termiskin di dunia, selama kunjungan ke St Ives di Cornwall, Inggris, pada 10 Juni 2021. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyampaikan selamat hari kemerdekaan bagi warga India. Ia mengatakan AS dan India adalah mitra yang sangat diperlukan yang akan terus bekerja sama untuk mengatasi tantangan global di tahun-tahun mendatang.

India akan memperingati tahun ke-75 kemerdekaannya pada Senin 15 Agustus 2022, merayakan berakhirnya pemerintahan kolonial Inggris pada tahun 1947.

"AS bergabung dengan rakyat India untuk menghormati perjalanan demokrasinya, yang dipandu oleh pesan abadi Mahatma Gandhi tentang kebenaran dan non-kekerasan," kata Biden dalam sebuah pernyataan, merujuk pada pemimpin gerakan kemerdekaan India.

"India dan Amerika Serikat adalah mitra yang sangat diperlukan, dan Kemitraan Strategis AS-India didasarkan pada komitmen bersama kami terhadap supremasi hukum dan promosi kebebasan dan martabat manusia," kata Biden.

Biden juga mengatakan komunitas India-Amerika di negaranya telah membuat Amerika Serikat menjadi negara yang lebih inovatif, inklusif, dan lebih kuat.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Kemerdekaan India Amerika Serikat Joe Biden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :