Senin, 03/10/2022 12:20 WIB

Guardiola Beri Resep Sukses Messi ke Haaland

Guardiola Beri Resep Sukses Messi ke Haaland

Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membagikan resep sukses Lionel Messi, hingga menjadi bintang sepak bola nomor satu saat ini. Guardiola pernah membesut Messi saat masih berada di Barcelona.

Menurut Guardiola, kunci kesuksesan itu ialah hasrat tidak puas dalam mencetak gol. Dia menyampaikan bahwa dulu Messi juga tidak puas hanya mencetak satu atau dua gol.

"Saya beruntung sebagai manajer bersama Messi dan ketika dia mencetak dua, dia menginginkan tiga, dan ketika mencetak tiga, dia menginginkan empat," kata Guardiola dikutip dari Goal pada Senin (8/8).

"Para pencetak gol terbanyak tidak pernah puas, mereka selalu haus gol dan menginginkan lebih," lanjut dia.

Performa Haaland membuatnya pulih dari penampilan sebelumnya untuk City. Pemain Norwegia itu merasa malu karena melewatkan peluang besar di akhir kekalahan 3-1 timnya melawan Liverpool di Community Shield.

"Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini. Dia benar-benar tenang, dia berlatih dengan sangat baik tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti, saya berkata `Saya menyukainya`," ujar Guardiola.

"(Dia) sangat langsung dan saya pikir jika seseorang mengambil bola, dia akan meninju wajah mereka meskipun mereka adalah temannya. Dan itu pertanda bagus. Untuk menjadi begitu percaya diri, saya menyukainya," kata dia.

Banyak yang diharapkan dari Haaland di City setelah penampilannya yang mengesankan di Jerman bersama Borussia Dortmund. Haaland mencetak 22 gol dalam 24 penampilan di Bundesliga musim lalu dan 27 gol dalam 28 pertandingan tahun sebelumnya.

Meski Guardiola yakin dia bisa terus mencetak gol, dia menegaskan timnya tidak bisa hanya mengandalkan satu striker untuk mencetak gol.

"Erling mencetak dua gol, itu penting baginya dan tim dan bagi kami, dan itu adalah senjata lain yang kami miliki sekarang," tekan dia.

TAGS : Pep Guardiola Erling Haaland Manchester City Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :