Kamis, 09/05/2024 01:08 WIB

DPR Minta Kemensos dan Kepolisian Usut Kasus Penimbunan Beras di Depok

Motif dari penimbunan ini belum terungkap sebenarnya apa yang terjadi sehingga bisa sampai puluhan karung beras bantuan sosial dari Presiden itu ditimbun di dalam tanah.

Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis menyoroti kasus beras bantuan sosial yang terkubur di lahan parkir JNE, Kelurahan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Kementerian Sosial (Kemensos) dan aparat kepolisian diminta usut kasus tersebut.

"Motif dari penimbunan ini belum terungkap sebenarnya apa yang terjadi sehingga bisa sampai puluhan karung beras bantuan sosial dari Presiden itu ditimbun di dalam tanah," kata Iskan dikutip dari website resmi Fraksi PKS DPR RI, Selasa (2/8).

Menurutnya, Kemensos punya tanggung jawab soal bantuan sosial. Ia menilai kasus tersebut harus segera dilaporkan terutama ke pihak berwajib.

"Kemensos ini punya tanggung jawab yang besar dalam pendistribusian bantuan sosial ini ke masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka dari itu, saya tegas disini agar Kemensos dapat bekerja sama dengan Polri menjelaskan dan usut tuntas kenapa sampai hal yang sangat di sayangkan ini terjadi," terangnya.

Untuk itu, Iskan menegaskan, kasus tersebut harus bisa segera diusut secara tuntas dan ditemukan pelakunya. Hal itu penting agar terungkap motif di balik kasus tersebut.

"Kasus penimbunan beras ini saya minta agar segera ditelusuri apa saja motifnya dan segera dapat kan pelaku yang menimbun beras Bantuan Sosial ini untuk diminta keterangan serta bukti-buktinya. Ini jelas sudah melanggar aturan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Sebelumnya, ramai sebuah video yang menunjukkan bantuan sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terkubur di gudang JNE, Depok, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar di laman sosial media, memperlihatkan sejumlah orang menunjukkan bahwa bansos Presiden dikubur di tanah, dekat lahan JNE Depok.

Terkait viralnya video ini, pihak JNE yang diwakili oleh Head of Media Relation Departement JNE, Kurnia Nugraha mengungkap sejumlah hal.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VIII Iskan Qolba Lubis bansos Kemensos JNE penimbunan beras




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :