Sabtu, 20/04/2024 18:01 WIB

Usung Politik Kesejahteraan, PKB Ajak Masyarakat Jadi Caleg

Bacaleg PKB itu sudah menjadi keluarga besar PKB

Open Recruitment Caleg PKB

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi Legislator, dari Partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua bidang Komunikasi dan Informasi DPP PKB, Ahmad Iman Sukri, mengatakan, rekrutmen ini dilakukan untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin andil dalam menentukan kebijakan penyelenggraan pemerintahan lima tahun ke depan.

"Kami (PKB) sangat membuka diri kepada putra-putri terbaik bangsa untuk ikut andil dalam membangun bangsa ini ke depan dengan menjadi wakil rakyat (DPR) dari PKB," ungkap Iman, kepada wartawan, di Jakarta (20/07/2022).

Sebagai partai Religius-Nasionalis, PKB tidak ingin membatasi diri hanya kepada kelompok tertentu untuk maju sebagai Caleg pada Pileg nanti. PKB membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua golongan untuk bergabung.

"Meski lahir dari rahim NU, PKB tak hanya untuk memperjuangkan nasib Nahdliyin, tetapi untuk rakyat Indonesia secara umum. Karenanya, akan lebih baik lagi jika semakin banyak golongan yang terlibat dalam kelurag besar PKB di legislatif nanti dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," bebernya.

Iman memastikan, Bacaleg yang bergabung dengan PKB akan mendapatkan perlakukan sama dengan kader partai tersebut. Baik mulai dari pendampingan kelengkapan administrasi, pengarahan visi dan misi partai maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan partai yang berdasarkan pada kepentingan rakyat Indonesia.

"Tidak ada perlakuan khusus bagi kader, begitu juga tidak ada pengecualian bagi Bacaleg diluar kader. Karena ketika menjadi Bacaleg PKB itu sudah menjadi keluarga besar kami (PKB)," tegasnya.

"Untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg PKB, Bacaleg bisa langsung daftar secara online di https://pkb.id/daftar-bacaleg-pkb/ atau bisa juga dengan menghubungi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB di saluran telepon selular 082199902009 atau melalui email [email protected] atau [email protected]," imbuh Iman.

KEYWORD :

Politik Kesejahteraan PKB Gus Muhaimin Caleg




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :