Senin, 29/04/2024 15:22 WIB

LIGA INGGRIS

Kalahkan Chelsea, Pochettino Senang Karakter Spurs

Menurut Pochettino, sekarang mereka memiliki posisi yang baik, yaitu menjadi peringkat ketiga dalam klasemen sementara. Namun, masih memiliki jalan yang panjang untuk mengakhiri musim.

Tandukan Dele menangkan the Spurs.

London - Usai menjungkalkan pemuncak klasemen 2-0 di White Hart Lane pada Kamis (5/1) pagi WIB, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino berujar bahwa kemenangan mereka bukanlah soal formasi maupun taktik, namun sebuah karakter permainan. Pochettino dengan cepat mengubah formasi timnya 3-5-2 untuk mengatasi gaya permainan Antonio Conte yang juga mengandalkan lini tengah 3-4-3.

Meski begitu, Pochettino yang senang dengan performa skuad asuhannya menjelaskan bahwa sekarang sudah terbukti bahwa ada penantang nyata untuk perburuan gelar liga musim ini. "Jangan salah, Tottenham adalah penantang nyata untuk gelar liga," ucap pelatih asal Argentina itu.

Menurut Pochettino, sekarang mereka memiliki posisi yang baik, yaitu menjadi peringkat ketiga dalam klasemen sementara. Namun, masih memiliki jalan yang panjang untuk mengakhiri musim. Maka, kata Pochettino, setelah kemenangan kontra the Blues, the Spurs bisa bicara banyak hal, namun yang paling penting dari itu semua adalah kompetisi dengan tim dalam bentuk yang sangat baik.

"Untuk mengatasi jenis permainan, tidak hanya untuk bermain dengan baik, tapi untuk menjadi kompetitif adalah Anda harus banyak belajar dari waktu dan pengalaman," jelas Pochettino.

Mantan bek Paris Saint Germain ini menjelaskan bahwa mereka tidak bisa menjawab apa yang telah mereka lakukan pada musim lalu. Namun, yang paling menyenangkan pada hari ini adalah mereka menunjukkan karakter besar dalam sebuah pertempuran besar.

Sementara itu, bek Chelsea, Tim Cahill menilai bahwa Chelsea tidak secara cepat merespon ketertinggalan mereka pada babak kedua, di samping organisasi pertahanan the Spurs yang sangat rapi dan disiplin. Meski begitu, menurut kapten the Blues itu, itulah mengapa the Blues harus konsisten dalam permainan sepanajgn waktu.

"Ini adalah satu kerugian dalam empatbelas pertandingan dan itu tidak akan berpengaruh. Kami memiliki karakter kuat. Kami harus bermain untuk FA Cup di akhir pekan dan kemudian harus bersiap lagi untuk liga primer," jelas bek timnas Inggris itu.[]

KEYWORD :

dele alli tottenham hotspur mauricio pochettino chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :