Jum'at, 19/04/2024 23:45 WIB

Walikota Sorong Bersyukur RUU Papua Barat Daya Diketok DPR: Hari Bersejarah

Walikota Sorong, Lamberthus Djitmau tak kuasa menahan kegembiraannya seiring disahkannya RUU Papua Barat Daya oleh DPR RI. 

Walikota Sorong, Lamberthus Djitmau di Gedung DPR

Jakarta, Jurnas.com - Walikota Sorong, Lamberthus Djitmau tak kuasa menahan kegembiraannya seiring disahkannya RUU Papua Barat Daya oleh DPR RI.
 
Pembentukan Provinsi baru di Papua ini diyakini akan menjadi cikal bakal pertumbuhan ekonomi masyarakat di Indonesia Timur.
 
"Hari ini adalah hari bersejarah di sorong raya tentunya ucapan syukur alhamdulillah, puji Tuhan yang kita persembahkan untuk Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Lamberthus dengan penuh suka cita di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/7).
 
Lamberthus juga mengucapkan kepada semua pihak yang turut mendukung dibentuknya Provinsi Papua Barat Daya.
 
"Hari inilah sejarah baru, bagi kami di Sorong Raya, Alhamdulillah puji Tuhan tidak lama lagi kami punya provinsi yang baru. Terimakasih atas semua dukungan, dari semua lapisan masyarakat yang ada di Sorong Raya," kata dia.
 
Sebagai informasi, pembentukan Daerah Otonom Baru dan pemekaran dadi Provinsi Papua Barat ini, proses pembangunannya akan dilakukan secepatnya.
 
Nantinya orang asli Papua akan diberdayakan serta dimaksimalkan dengan pembukaan rekrutmen ASN untuj daerah baru tersebut.
KEYWORD :

RUU Papua Barat Daya Walikota Sorong Lamberthus Djitmau Pemekaran Papua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :