Jum'at, 19/04/2024 23:41 WIB

Hiphi Hidupati dan Sam Karya Nugraha Resmi Pimpin Koperasi Pegawai DPR

Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Koperasi terpilih secara aklamasi untuk periode tahun 2022-2026 adalah pasangan nomor urut 2 yakni Hiphi Hidupati dan Sam Karya Nugraha dengan perolehan suara sebanyak 145 suara.

Suasana saat Koperasi Sekretariat Jenderal DPR RI memilih Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai DPR RI periode tahun 2022-2026 di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Devi/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Koperasi Sekretariat Jenderal DPR RI memilih Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai DPR RI periode tahun 2022-2026. Pemilihan ini dilakukan oleh anggota koperasi di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Sebelumnya, para calon kandidat yang terdiri dari 3 pasang calon Ketua dan Wakil Ketua pengurus serta 3 pasang calon Ketua dan Wakil Ketua pengawas menyampaikan programnya serta melakukan debat pada Selasa (21/6).

Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Koperasi terpilih secara aklamasi untuk periode tahun 2022-2026 adalah pasangan nomor urut 2 yakni Hiphi Hidupati dan Sam Karya Nugraha dengan perolehan suara sebanyak 145 suara.

Pasangan lainnya yakni Najib Ibrahim dan Dedy Bagus Prakasa memperoleh suara sebanyak 57 serta pasangan Timbang Supriyanto dan Vega Lavlinesia memperoleh suara sebanyak 49 suara. Jumlah total kertas suara adalah sebanyak 253 dengan 2 kertas suara rusak.

Hiphi sebagai Ketua Pengurus Koperasi Pegawai DPR RI terpilih menyatakan terpilihnya dia dan pasangan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Koperasi yang baru ini merupakan hal biasa lantaran dirinya tidak pernah meminta jabatan tersebut dan telah lama berpengalaman mengurus koperasi.

Ia pernah menjadi bendahara, pengawas serta pengurus sekretaris. Dirinya juga mengatakan tanggung jawab baru yang ia dapat ini tentunya Amanah yang sangat berat lantaran harus bertanggung jawab bukan hanya pada seluruh anggota Koperasi namun juga pada Tuhan.

Hiphi mengatakan ia dan pasangan akan melanjutkan dan menjalankan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi Pegawai DPR RI.

“Yang pertama tentunya akan kami selesaikan dulu masalah-masalah yang ada di internal, pembenahan internal. Yang kedua itu tentunya sesuai dengan tuntutan anggota saya harus mengembangkan berbagai usaha yang sebenarnya sangat potensial dulu di dalam saja. Di dalam sangat potensial baru nanti setelah kira-kira sudah settle bener, bisa kita keluar (dari lingkungan DPR RI). Usaha dengan kerja sama dengan pihak lain,” katanya.

Selanjutnya, untuk Ketua dan Wakil Ketua Pengawas Koperasi terpilih untuk periode tahun 2022-2026 adalah pasangan nomor urut 1 yakni Rudy Rochmansyah dan Budi Janika dengan perolehan suara sebanyak 145 suara.

Pasangan lainnya yakni Indra Pahlevi dan Endang Suryastuti mendapat perolehan suara sebanyak 51 suara serta Chairil Patria dan Dwi Frihatomo memperoleh suara sebanyak 57 suara. Jumlah total 253 kertas suara.

Pasangan Rudi dan Budi yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pengawas Koperasi Pegawai DPR RI ini merasa bangga, bahagia, dan bersyukur serta menganggap kemenangan mereka ini merupakan kemenangan semua anggota Koperasi.

“Jadi bukan kemenangan orang per orang tetapi kemenangan kolektif. Karena tujuannya adalah kita ingin memajukan koperasi agar lebih sejahtera untuk anggotanya,” ungkap Rudi.

Senada dengan Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Koperasi Pegawai DPR RI yang terpilih, pasangan Rudi dan Budi sebagai sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pengawas terpilih pun juga akan melakukan pembenahan internal.

“Bersama dengan pengurus koperasi yang pertama tentu kita akan konsolidasi regulasi kemudian konsolidasi SDM, kemudian mendorong pengurus untuk menggiatkan dana cadangan yang tiga persen bagi putra-putri anggota yang berprestasi dan tentu tidak kalah pentingnya kami ingin koperasi kita sesuai dengan visi dari DPR menjadi koperasi yang bertransformasi kepada digitalisasi, menjadi koperasi yang mandiri, kuat, tangguh dan modern serta akuntabel,” ujarnya.

KEYWORD :

Warta DPR Koperasi Pegawai Hiphi Hidupati Sam Karya Nugraha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :