Sabtu, 02/07/2022 02:12 WIB

Zidane Ungkap Alasan Tolak Pinangan MU

Zidane Ungkap Alasan Tolak Pinangan MU

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Zinedine Zidane menjelaskan alasannya menolak pinangan Manchester United (MU) sebagai pelatih, ketika posisi tersebut kosong awal tahun ini.

Dalam sebuah wawancara bersam L`Equipe yang dikutip Goal pada Kamis (23/6), Zidane mengungkapkan bahwa kendala bahasa mencegahnya untuk berkarir di Liga Premier.

"Ketika masih menjadi pemain, saya bisa memilih hampir semua klub. Sebagai pelatih, tidak ada 50 klub yang bisa saya datangi. Ada dua atau tiga kemungkinan. Jika saya kembali ke klub, itu untuk menang. Saya mengatakan ini dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun," kata Zidane.

"Untuk alasan lain juga, aku mungkin tidak bisa pergi kemana-mana. Yang mana? Bahasa, misalnya. Kondisi tertentu membuat segalanya lebih sulit," imbuh dia.

"Ketika orang berkata kepada saya: `Apakah Anda ingin pergi ke Manchester?` Saya mengerti bahasa Inggris tetapi saya tidak sepenuhnya menguasainya," lanjut Zidane.

"Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa, tetapi saya bekerja secara berbeda. Untuk menang, banyak elemen ikut bermain. Ini adalah konteks global. Saya, saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang."

Sementara banyak klub tertarik mendatangkan, pria yang mengoleksi 108 caps untuk timnas Prancis itu mengakui peran pelatih Les Bleus memiliki daya tarik yang jelas.

"Saya belum selesai dengan Les Bleus. Saya ingin melakukannya, tentu saja. Saya akan menjadi (pelatih Prancis), saya harap, suatu hari nanti. Kapan? Itu tidak terserah saya," ujar dia.

TAGS : Zinedine Zidane Manchester United Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :