Sabtu, 02/07/2022 03:54 WIB

Balas Sindiran Surya Paloh? Megawati: Saya Enggak Pernah Menjelekkan Partai Lain

Surya Paloh sebelumnya mengatakan ada Partai yang berlagak sombong

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan mengaku selama ini tidak pernah menjelek-jelekkan Partai politik lain karena hanya fokus membangun PDIP.

"Dibilang sombong. Saya mau menggarisbawahi lho, tolong dengarkan dengan benar, saya tidak pernah menjelek-jelekkan Partai politik mana pun," ujar Megawati saat pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan di gedung sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2022).

"Saya berjuang sendiri membentuk Partai yang saya hormati dan saya sayangi yang bernama PDI Perjuangan. Jangan. Jangan (saling menjelekkan, red).Negeri ini harus diisi dengan bersatu," tandas Megawati.

Ungkapan Megawati saat membuka Rakernas II PDI Perjuangan ini tampaknya menjadi balasan atas sindiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Rakernas NasDem bahwa ada partai politik yang berlagak sombong dan seperti hebat sendiri.

Nah, ungkapan Surya Paloh itu memang tidak secara eksplisit menyebut PDI Perjuangan, namun banyak yang menyimpulkan yang dimaksud Bung Surya adalah PDIP, karena selama ini hubungan Surya dan Mega tampaknya tidak harmonis meski sama-sama menjadi pendukung Pemerintah Jokowi-Maruf Amin.

Sementara itu, Rakernas II PDI Perjuangan sendiri telah dibuka Megawati dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah menteri anggota kabinet juga hadir seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta beberapa lainnya.

Tampak juga Puan Maharani yang hadir lebih awal bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, serta para pengurus PDIP dari seluruh Indonesia.

TAGS : Surya Paloh NasDem Megawati Soekarnoputri Rakernas II PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :