Sabtu, 20/04/2024 09:08 WIB

Elektabilitas Menanjak, Erick Thohir Dinilai Punya Banyak Kelebihan

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki sejumlah kelebihan sehingga elektabilitasnya terus meningkat.

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto/ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Meidi Kosandi menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki sejumlah kelebihan sehingga elektabilitasnya terus meningkat.

“Kita bisa menduga bahwa faktor penyebabnya bisa berasal dari tiga hal. Pertama, reputasi Erick Thohir yang baik," kata Meidi Kosandi.

Kedua, Meidi berkata ekspektasi para pemilih yang tinggi kepada figur Erick Thohir. Konteks persaingan politik saat ini yang menjadikan ide mendukung Erick Thohir menarik bagi pemilih.

Lebih lanjut, Meidi menuturkan Erick Thohir dinilai sebagai opsi terbaik untuk menjadi pilihan masyarakat.

“Faktor ketiga sangat terkait dengan konteks politik di mana terjadi politik identitas, latar belakang sebagai profesional dan non partai, serta perubahan karakter pemilih yang didominasi milenial,” ujarnya.

Kemudian, Meidi menilai Erick Thohir merupakan figur pemimpin fresh dengan latar belakang yang menarik. Tentunya, akan sangat baik jika Indonesia mempunyai pemimpin dengan latar belakang yang berbeda.

“Secara normatif, menurut saya, baik kalau Indonesia memiliki para pemimpin dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ini sesuai dengan semangat persatuan yang menjadi jiwa dari Pancasila, cita-cita para pendiri bangsa kita,” katanya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Elektabilitas Erick Thohir Punya Banyak Kelebihan Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :