Rabu, 06/07/2022 20:05 WIB

Citilink Buka Rute Baru ke Penang dan Dili

Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara.

Pesawat Citilink

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai penerbangan nasional, Citilink Indonesia mulai membuka rute penerbangan internasional menuju Penang, Malaysia, dan Dili, Timor Leste, Jumat (10/6/2022). Dua rute tersebut diharapkan bisa menggairahkan kembali pariwisata.

Adapun, penerbangan menuju Penang yakni dengan rute Medan–Penang pp. Sementara itu, pada waktu yang sama anak perusahaan Garuda Indonesia itu kembali membuka rute Denpasar-Dili pp.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa saat ini baik Indonesia dan Malaysia sama-sama sudah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi.

Oleh sebab itu, kedua negara juga telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

Pembukaan rute Medan-Penang pp dilakukan mengingat Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, Medan dinilai memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.

Sementara itu, Penang dinilai sebagai kota dengan potensi wisata budaya, sejarah, dan juga medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Citilink juga berharap pengoperasian kembali penerbangan internasional rute Denpasar–Dili pp. dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

"Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara," kata Dewa.

Penerbangan rute Medan-Penang pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar–Dili pp. akan beroperasi hanya pada hari kerja (Senin-Jumat) dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Bersamaan dengan masih berlakunya PPKM, Citilink menegaskan akan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan. Mulai dari sebelum hingga setelah penerbangan dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

TAGS : Citilink Penang Dili Pariwisata Dewa Kadek Rai




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :