Sabtu, 02/07/2022 00:10 WIB

KT&G SangSang Volunteer Indonesia Berbagi Cerita dengan Lansia di Panti Sosial

Komunitas volunteer mahasiswa Indonesia, KT&G SangSang Volunteer Indonesia kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar pada akhir bulan lalu.

JAKATA, Jurnas.com - Komunitas volunteer mahasiswa Indonesia, KT&G SangSang Volunteer Indonesia kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar pada akhir bulan lalu.

Kegiatan volunteer yang dilakukan KT&G SangSang Univ. Indonesia di Panti Sosial Jelambar di antaranya berbagi cerita dengan para lansia, mempercantik area ruang makan seperti pengecatan kembali dinding cat yang sudah kotor, dan mengganti taplak meja yang sudah usang.

Di samping itu, memberikan donasi fasilitas pendukung yang akan memberikan kenyamanan bagi warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar. Total donasi yang diberikan pada kegiatan volunteer kali ini senilai Rp 15.000.000.

Warga binaan panti sosial ini sangat antusias mengikuti kegiatan volunteer termasuk sesi bercerita bersama. Tujuan dari sesi bercerita bersama adalah untuk mengenal lebih dekat warga binaan panti sosial dan cerita yang ada di dalamnya.

Theresia, oma berumur 63 tahun mengaku senang dengan kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa volunteer dari KT&G SangSang Univ. Indonesia.

Menurut Theresia, kedatangan pihak eksternal ke panti sosial terlebih anak muda membuat mereka mengingat kembali masa muda. Theresia juga bercerita sedikit tentang latar belakangnya saat ini yang hidup sebatang kara tidak mempunyai anak maupun sanak saudara.

"Terima kasih adik-adik dari KT&G SangSang Univ. Indonesia yang sudah hadir ke panti kami memberikan donasi dan berbahagia bersama. Ibu ini sudah tua dan hidup sebatang kara. Hidup bersama dengan warga binaan panti dan kedatangan adik-adik tentunya membuat kami senang," ujarnya.

Tidak hanya itu, KT&G SangSang Volunteer Indonesia juga mengajak warga binaan PSTW BM2 Jelambar untuk bernyanyi bersama. Salah satu lagu yang dinyanyikan warga binaan panti dengan hikmat adalah Mars Lansia.

Panti Sosial Tresna Werdha BM2 Jelambar adalah anak panti dari PSTW BM2 Cengkareng yang merupakan salah satu unit pelaksana tugas dari Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta. Warga binaan yang tinggal di panti sosial ini mendapatkan fasilitas hidup gratis yang dibiayai pemerintah.

Sebagai warga binaan, kakek- nenek dibekali dengan ilmu kriya untuk dapat membuat kerajinan tangan dan hasil dari kerajinan tangan tersebut dapat diperjualbelikan.

Ziova Viandra Sakti, alumnus Universitas Negeri Jakarta belajar banyak dari kegiatan volunteer bersama warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha BM2 Jelambar. Ziova berpesan kepada anak muda untuk selalu hormat, sopan dan menyayangi orang tua

TAGS : KT&G SangSang Volunteer Indonesia Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 2 Jelambar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :