Jum'at, 26/04/2024 16:34 WIB

Bandara Kualanamu Buka Penerbangan untuk Jemaah Umrah

Bandara Kualanamu kembali buka penerbangan untuk jemaah umrah

Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. (Humas AP II)

Medan, Jurnas.com - Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara kembali melayani penerbangan untuk jemaah umrah menuju Madinah mulai, Selasa (24/5/2022). Layanan ini sebelumnya ditutup karena pandemi Covid-19.

Executive General Manager Bandara Kualanamu Heriyanto memastikan, setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jemaah umrah berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi dari protokol kesehatan Covid-19.

“Kabar baik Untuk Calon jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II,” ujar Heriyanto melalui keterangan tertulis dikutip, Kamis (26/5/2022).

Kembali beroperasinya penerbangan langsung umrah menuju Madinah disambut baik dan positif baik pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu, karena akan mempermudah konektivitas bagi calon jemaah umrah dari Sumatera Utara.

“Perjalanan umrah dioperasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jemaah umrah,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah menyambut baik pembukaan penerbangan umrah dari Bandara Kualanamu. Sebab, dapat menghemat waktu tempuh jemaah asal Sumatera Utara untuk menuju Madinah, Arab Saudi, jika dibandingkan harus berangkat dari Jakarta.

"Saya bersyukur karena dari sejak sekian lama jemaah haji dan umrah kita tidak bisa berangkat, akhirnya sudah bisa berangkat lagi. Karena kalaulah kita sudah bisa berangkat dari Kualanamu, berarti untuk perjalanan ibadah umrah jauh lebih cepat dari sebelumnya melalui Jakarta," ucapnya.

 

KEYWORD :

Bandara Internasional Kualanamu Heriyanto jemaah umrah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :