Jum'at, 17/05/2024 09:28 WIB

Kajati DKI Harap Jajarannya Tetap Tingkatkan Kinerja Meski Raih Penghargaan

Terima kasih buat Jaksa Agung, Pak Burhanuddin. Dan kepada rekan-rekan di Kejaksaan Tinggi DKI. Kita harus tetap solid dan on the track dalam menjalankan tugas.

Kajati DKI Reda Manthovani saat menerima penghargaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin atas penghargaan yang diberikan dalam Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI yang telah bekerja keras selama ini, sehingga dapat meraih penghargaan tersebut dengan peringkat pertama.

"Terima kasih buat Jaksa Agung, Pak Burhanuddin. Dan kepada rekan-rekan di Kejaksaan Tinggi DKI. Kita harus tetap solid dan on the track dalam menjalankan tugas," kata Kajati DKI, Reda Manthovani dalam keterangan resmi kepada wartawan, Rabu (25/5).

Reda berharap para pegawai di Kejati DKI tidak cepat puas dengan apa yang diraih pada hari ini. Ke depan harus ada terus peningkatan kinerja, agar semakin menguatkan Kejaksaan, meningkatkan kepercayaan publik kepada Kejaksaan, dan menjaga nama baik Kejaksaan.

"Ini memang bukan pekerjaan mudah. Namun dengan keyakinan, kesungguhan dan kerja sama, saya yakin semua akan dapat terwujud," ujar mantan Kajati Provinsi Banten itu.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pegawai, baik di Kejati DKI, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, Kejari Jakarta Pusat, Kejarit Jakarta Utara, Kejari Jakarta Timur dan Kejari Jakarta Selatan, untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga nama baik institusi kejaksaan.

"Pertahankan kinerja yang baik ini, dan tetap jaga soliditas, integritas, serta humanis dalam bekerja," tegas Reda Manthovani.

Diketahui,  Kejati DKI Jakarta meraih peringkat pertama dalam Kualitas Pelaporan Kinerja dan Anggaran Terbaik Tahun 2021. Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin memberikan penghargaan kepada Kejati DKI, yang diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI, Reda Manthovani secara virtual, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kejaksaan RI Tahun 2022, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/5).

Pertimbangan pemberian penghargaan adalah dalam rangka hasil evaluasi kinerja serta pemenuhan rekomendasi hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Kejaksaan RI Tahun 2021, terkait dengan pemberian punishment and reward, terhadap hasil evaluasi kinerja satuan kerja.

Adapun kriteria penilaiannya sebagai berikut;

a). Nilai Lualitas Laporan Kinerja (LKj) tahunan satuan kerja Kejaksaan Tinggi Tahun 2021 yang meliputi aspek ketepatan waktu pelaporan, ketepatan pengukuran kinerja, data terbarukan, dan aspek Analisa (perbandingan capaian kinerja dengan capaian kinerja periode sebelumnya dan strategi optimalisasi kinerja;

b). Nilai Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) satuan kerja Kejaksaan Tinggi pada Aplikasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terbaru (Smart) Kementerian Keuangan yang meliputi aspek Capaian Rincian Output (CRO), penyerapan anggaran, konsistensi, efisiensi, dan nilai efisiensi.

Selain Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi Lampung, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara juga meraih penghargaan yang sama.

 

KEYWORD :

Kejaksaan Tinggi DKI kinerja anggaran Reda Manthovani penghargaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :