Kamis, 07/07/2022 01:33 WIB

Sahroni Geram Ada Hakim Tertangkap Nyabu di Area Pengadilan

Publik dikejutkan dengan berita tertangkapnya dua orang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Lebak oleh BNN Banten.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Publik dikejutkan dengan berita tertangkapnya dua orang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Lebak oleh BNN Banten. Kedua hakim diketahui menggunakan sabu di area kantor pengadilan. Kini keduanya sudah berada di kantor Badan Antinarkoba Banten.

Mendengar informasi itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengaku geram. Ia menyebut, penangkapan ini tidak hanya memprihatinkan, tapi juga sangat mengecewakan publik. Pasalnya, hakim adalah jabatan yang sangat mulia dan merupakan tempat orang mencari keadilan.

“Penangkapan ini sangat memalukan, memprihatinkan, dan sangat membuat geram. Pasalnya seperti kita tahu, hakim adalah posisi yang sangat mulia di mana orang banyak datang untuk mencari keadilan. Namun faktanya, para hakim ini dengan sangat tidak bertanggungjawab justru menggunakan barang haram. Jadi ini sangat membuat miris,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (25/5).

Selanjutnya, Sahroni meminta agar badan pengawas di Komisi Yudisial (KY) menggaet BNN untuk makin meningkatkan pengawasannya demi mencegah beredarnya narkoba di kalangan hakim. Menurutnya, diperlukan evaluasi dan pengawasan secara menyeluruh terkait penemuan ini.

“Karena insiden ini, saya juga meminta kepada Komisi Yudisial dengan menggandeng BNN untuk melaksanakan test narkoba pada hakim secara massal. Hal ini perlu demi menjaga dan memulihkan marwah hakim dan kepercayaan publik pada lembaga kehakiman. demikian Sahroni.

TAGS : Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Geram Hakim Tertangkap Nyabu Pengadilan Rangkasbitung BNN B




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :