Kamis, 07/07/2022 03:18 WIB

Persiapan Pengamanan Pemilu, Polri Akan Gelar Operasi Mantap Brata

Polri berencana untuk menggelar Operasi Mantap Brata dari tingkat Mabes Polri hingga Polres.

Polri akan siapkan Operasi Mantap Brata. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polri berencana untuk menggelar Operasi Mantap Brata dari tingkat Mabes Polri hingga Polres. Operasi ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas selama Pemilu 2024 mendatang.

"Nanti, Polri akan menggelar Operasi Mantap Brata dari tingkat Mabes sampai Polres jajaran dan bekerja sama dengan TNI hingga penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan Dedi, selama pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan KPU berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas meskipun nilai eskalasinya berbeda-beda.

Maka dari itu, Dedi mengatakan pihaknya akan segera mempersiapkan personil dan merencanakan anggaran pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas tersebut.

"Polri akan merencanakan dan mempersiapakan anggaran, personel, sarpras, cara bertindak untuk mengantisipasi potensi gangguan tersebut agar seluruh pentahapan pemilu 2024 baik pilpres, pileg dan pilkada agar dapat berjalan dengan aman," jelasnya.

Kendati demikian, Dedi belum menjelaskan lebih lanjut kapan Operasi Mantap Brata ini mulai digelar. Namun, rencananya operasi ini dilakukan setelah KPU merilis jadwal resmi tahapan pemilu 2024.


TAGS : Operasi Mantap Brata Pemilu Dedi Prasetyo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :