Jum'at, 19/04/2024 20:05 WIB

Ganjar Pranowo Gerak Cepat Tangani Banjir Rob di Pesisir Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan pemerintah daerah di kawasan pesisir menyiapkan posko darurat lengkap untuk penanganan dampak banjir rob.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan pemerintah daerah di kawasan pesisir menyiapkan posko darurat lengkap untuk penanganan dampak banjir rob.
 
Perintah itu merupakan tindakan cepat Ganjar untuk merespons banjir rob menerjang kawasan pesisir Jawa Tengah. 
 
"Seluruh pantura sekarang lagi kami minta koordinasi untuk stand by khususnya yang di Kota Semarang, di Demak, terus di Pati, juga ada lalu di Pekalongan," kata Ganjar saat mengecek penanganan banjir rob di Semarang.
 
Ganjar menjelaskan posko darurat lengkap terdiri dari sektor kesehatan, kebencanaan hingga dapur umum. Pasalnya, ada laporan warga yang tak bisa mengevakuasi keluarganya karena banjir rob.
 
"Kita minta untuk memberikan laporan-laporan, jadi yang sampai ke saya langsung saya bagikan dan mereka diteleponi kita minta untuk diturunkan tim ya agar tim rescue-nya bisa cepat dievakuasi," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Ganjar menyebut banjir rob terjadi akibat anomali cuaca. BMKG juga terus memperbarui informasi terkini mengenai cuaca sehingga meminta masyarakat terus memantau perkembangannya.
 
"Perkiraan masih akan berlangsung, mudah-mudahan kita bisa menyiapkan karena memang cukup tinggi dari lautnya naik cukup tinggi,” katanya.
 
Ganjar menambahkan BMKG telah menginformasikan bahwa kenaikan pasang air laut akan tinggi dalam beberapa waktu ke depan.
 
"Mudah-mudahan akan bisa turun. Jadi kalau tadi disampaikan dari BMKG, maka prakiraannya ya kira-kira dari jam akan kelihatan turun," ujarnya.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Gerak Cepat Tangani Banjir Rob Pesisir Jawa Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :