Sabtu, 04/05/2024 04:58 WIB

Tips

Mogok di Tol, Manfaatkan Derek Gratis

Jika mobil mengalami masalah atau mogok di jalan Tol, Anda tak perlu bingung dan panik, sebab Anda dapat memanfaatkan layanan derek gratis dari pengelola jalan Tol yang dilalui.

Mobil Derek Resmi Jalan Tol Jasa Marga / Yogi

Jakarta – Jika mobil mengalami masalah atau mogok di jalan Tol, Anda tak perlu bingung dan panik, sebab Anda dapat memanfaatkan layanan derek gratis dari pengelola jalan Tol yang dilalui.

Dari pantauan Jurnas.com, di sejumlah ruas jalan tol seperti Tol JOOR, Cikampek, Cikopo sampai Purbaleunyi, nampak beberapa unit derek resmi telah disiapkan di sepanjang jalan Tol guna melayani para pengguna jalan bebas hambatan.

Untuk bisa memanfaatkan fasilitas derek gratis dari Jasa marga, Anda cukup mengubungi call center di nomor 021-80880123. PT Jasa Marga sebagai salah satu pengelola jalan tol terbesar di Indonesia, menjelaskan bahwa bila kendaraan yang mengalami masalah di jalon Tol yang dikelolanya, pengguna tol tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Layanan derek gratis ini hingga menuju pintu gerbang tol terdekat. Lebih dari itu, jika pengguna ingin diantar sampai ke tempat yang diinginkan, akan ada biaya yang dikenakan.

"Derek gratis sampai pintu Tol terdekat gratis, tapi kalau pengguna ingin di antar ke tempat tujuannya, maka akan dikenakan tarif," terang Humas PT Jasa Marga (Persero), Wasta Gunadi, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terkait masalah tarifnya, Wasta menjelaskan, pihaknya membagi tiga golongan tarif derek, yaitu untuk tarif awal derek kendaraan golongan I, seperti sedan, jeep, mobil box, akan dikenakan tarif sebesar Rp100 ribu, dan untuk seterusnya akan dikenakan tarik per kilometernya sebesar Rp 8 ribu.

Sedangkan untuk golongan II, seperti bus besar dan truk, akan dikenakan tarif awal sebesar Rp135 ribu. Sementara untuk golongan III, seperti tronton, trailer dikenakan tarif awal Rp200 ribu.[yog]

KEYWORD :

Jalan Tol Tol Jasa Marga Mogok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :