Kamis, 07/07/2022 02:00 WIB

Maaf Liverpudlian! Tahta Liga Inggris Milik Manchester City

Tahta Liga Inggris musim ini resmi menjadi milik Manchester City.

Manchester City juara Liga Inggris (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Tahta Liga Inggris musim ini resmi menjadi milik Manchester City. Pada pekan terakhir, The Citizen sukses menundukkan Aston Villa dengan Skor 3-2 di Etihad Stadium pada Minggu (22/5).

Di Anfield, Liverpool menjamu Wolverhampton. The Reds juga berhasil menuntaskan perlawanan tim tamu dengan skor 3-1. Namun, pucuk klasemen masih milik City yang mengoleksi 93 poin, berbeda satu poin dari Liverpool yang mengumpulkan 92 poin.

Pertandingan di dua lapangan ini berlangsung dramatis. Liverpool yang pertama kali tertinggal pada menit ke-3 lewat gol Pedro Neto, membalas lewat Sadio Mane pada menit ke-24. Sementara itu, City tertinggal pada menit ke-37 berkat gol Matty Cash.

Babak pertama usai. City dan Liverpool mengoleksi poin yang sama, yakni 90. Namun, City masih lebih unggul dari segi produktivitas gol.

Pada babak kedua, City kembali tertinggal. Adalah Philippe Coutinho berhasil mengelabui dua bek The Citizen, untuk menceploskan tendangan mendatar ke sudut gawang Ederson pada menit ke-69. Publik Etihad Stadium tertunduk lesu, meski di Anfield, Liverpool belum mencetak gol tambahan.

Ilkay Gundogan mempertipis ketertinggalan City pada menit ke-76. Sundulan, gagal diantisipasi oleh R. Olsen. Gol Gundogan menjadi pelecut semangat City, hingga akhirnya tercipta gol penyeimbang dari Rodri lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-78.

Gundogan lagi-lagi menjadi pahlawan City. Pada menit ke-81, pemain Jerman itu berhasil mengonversi umpan silang Kevin de Bruyne menjadi gol ketiga bagi tim Manchester, sekaligus menutup pertandingan sebagai jawara Liga Inggris musim 2021/2022.

Sementara itu Liverpool, baru mencetak gol keunggulan pada menit ke-84 lewat Mohamed Salah. Satu menit sebelum babak kedua usai, Andrew Robertson menambah pundi-pundi gol Liverpool menjadi 3-1. Sayangnya, kemenangan Liverpool di Anfield tidak cukup untuk menggeser City sebagai juara musim ini.

TAGS : Manchester City Liga Inggris Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :