Rabu, 06/07/2022 07:11 WIB

Dortmund Paceklik Gelar, Pelatih Rose Dipecat!

Dortmund Paceklik Gelar, Pelatih Rose Dipecat!

Marco Rose (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Marco Rose telah dipecat dari kursi manajer Borussia Dortmund, menyusul kegagalan mempersembahkan sebiji tropi musim ini. Padahal, pelatih 45 tahun itu sebelumnya sukses di Red Bull Salzburg dan Borussia Monchengladbach, sebelum akhirnya didatangkan ke Signal Iduna Park.

Rose kesulitan meracik tim utama Dortmund. Hasilnya, raksasa Bundesliga itu terpaut delapan poin dari juara Bayern Munich pada musim 2021/2022.

"BVB dan pelatih Marco Rose telah memutuskan hubungan. Menyusul analisis musim yang intensif pada Kamis (19/5), termasuk Rose, Watzke, Zorc, Kehl, dan Sammer, klub telah memutuskan untuk bergerak maju, dan mendoakan yang terbaik untuk Marco Rose di kesempatan berikutnya," demikian keterangan resmi klub dikutip dari Goal pada Jumat (20/5).

Setelah mencapai tahap akhir Liga Europa di Salzburg, dan babak sistem gugur Liga Champions bersama Monchengladbach, banyak yang diharapkan dari Rose ketika ia bergabung dengan BVB.

Di bawah pimpinannya, Dortmund sempat menjadi penantang serius Bundesliga. Tapi, konsistensi menjadi masalah yang kerap berulang, sehingga Dortmund harus puas finis di peringkat kedua.

Dortmund tidak pernah benar-benar menyusahkan Bayern dalam perebutan supremasi domestik. Tersingkir di fase grup di kompetisi Liga Champions, sebelum kalah dari Rangers di babak play-off Liga Europa.

Secara total, Rose memimpin 47 pertandingan dan muncul sebagai pemenang dalam 27 pertandingan. Sebaliknya, dia menderita 16 kekalahan, empat kali seri, dan mengakhiri masa jabatannya yang relatif singkat dengan rasio kemenangan 57,45 persen.

TAGS : Marco Rose Borussia Dortmund Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :