Kamis, 07/07/2022 02:47 WIB

Mourinho Tolak Tawaran Jadi "Ferguson"-nya AS Roma

Mourinho Tolak Tawaran Jadi

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: Sky)

Milan, Jurnas.com - Pelatih Jose Mourinho, menolak secara halus terkait kemungkinan dirinya menjadi "Sir Alex Ferguson"-nya AS Roma. Kendati demikian, dia mengatakan suka berada di Stadio Olimpico, markas Roma.

Mourinho saat ini akan meraih trofi di musim pertamanya sebagai pelatih, usai berhasi membawa timnya menghadapi Feyenoord di final Liga Konferensi Eropa, yang berlangsung minggu depan.

Setelah keluar dari Tottenham musim lalu, mantan manajer Chelsea, Inter dan Real Madrid tampaknya kembali ke performa terbaiknya. Tapi, ketika ditanya apakah dia akan mempertahankan posisinya di Roma, sebagaimana Ferguson dulu di Manchester United, Mourinho menolak.

"Ferguson tetap di (MU) selama lebih dari 20 tahun. Saya harus tetap di sini sampai 79? Mungkin saya bisa tinggal sampai berusia 70 tahun," kata Mourinho dikutip dari Goal pada Kamis (19/5).

"Saya mengerti pertanyaannya, saya senang berada di sini dan saya pikir Anda bisa melihatnya. Saya telah menerima proyek tiga tahun, mari kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Saya tidak berpikir untuk pergi sebelum kontrak saya berakhir, tapi mari kita lihat," imbuh dia.

Dengan kesempatan menambahkan lebih banyak trofi ke daftar pencapaiannya, Mourinho dapat meningkatkan gelar kehormatannya di kursi panas manajerial menjadi 26 trofi yang mengesankan sepanjang karirnya.

Itu sama sekali bukan prestasi yang buruk. Namun, Ferguson bersama Setan Merah masih mencatatkan diri di ranking teratas dengan torehan 38 trofinya. Itu tidak termasuk daftar penghargaan besar bersama Aberdeen sebelum ia bergabung dengan Setan Merah, dengan koleksi medali pemenang Ferguson sebagai manajer melebihi hampir semua orang lain di lapangan.

TAGS : Jose Mourinho AS Roma Sir Alex Ferguson




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :