Jum'at, 03/05/2024 04:40 WIB

Kata Ronaldo, 2016 Jadi Tahun yang Luar Biasa

Ronaldo menyadari bahwa masih banyak pihak yang meragukan dirinya, baik ketika berkostum Real Madrid maupun Portugal.

Cristiano Ronaldo

Madrid - Sepak terjang striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada tahun 2016 dianggap era kesuksesan karir sepak bola. Dan menjadi tahun terbaik perjalanannya lantaran sukses memenangkan beberapa gelar bergengsi.

Catatan kecilnya, Ronaldo mampu meraih dua kesuksesan besar kurang dari dua bulan. Setelah mengangkat trofi Liga Champions pada Mei lalu, bersama Timnas Portugal berhasil meraih trofi Piala Eropa pada 10 Juli.

Dan di pengujung tahun, mengantar Real Madrid jadi Juara Piala Dunia Antarklub dan memenangkan Ballon d`Or. "Secara kolektif maupun individu, ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini."

"Kami memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Kami juga mampu mengantar Portugal meraih gelar bergengsi untuk pertama kalinya. Saya menang Ballon d`Or, kemudian Piala Dunia Antarklub. Saya tak bisa meminta lebih dari ini," tutur Ronaldo.

Namun dari keraihan itu, Ronaldo menyadari bahwa masih banyak pihak yang meragukan dirinya, baik ketika berkostum Real Madrid maupun Portugal. "Publik masih memiliki keraguan pada saya, Real Madrid, dan Timnas Portugal. Sekarang kami memiliki bukti karena memenangkan segalanya."

"Jadi saya tak ragu menyebut tahun ini sebagai tahun yang luar biasa. Saya berterima kasih pada rekan setim di Timnas Portugal dan Real Madrid," kata Ronaldo.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :