Kamis, 07/07/2022 02:39 WIB

Collymore Sebut Christensen Amatir, Barcelona Diminta Waspada

Collymore Sebut Christensen Amatir, Barcelona Diminta Waspada

Andreas Christensen dan pelatih Thomas Tuchel (Foto: Mirror)

London, Jurnas.com - Mantan penyerang Liverpool, Aston Villa, dan timnas Inggris, Stan Collymore menganggap bek Chelsea, Andreas Christensen pemain amatiran. Karena itu, dia meminta Barcelona yang akan menjadi klub tujuan sang pemain musim depan untuk selalu waspada.

Dikatakan Collymore, El Blaugrana harus menyertakan sejumlah klausul keuangan ke dalam kontrak Christensen, sebelum ditandatangani oleh bek tersebut.

"Tidak peduli di industri apa seseorang bekerja, ada garis yang jelas antara berperilaku profesional atau seperti amatir. Dan Christensen masuk dalam kategori yang terakhir," kata Collymore dikutip dari Mirror pada Selasa (17/5).

"Sepengetahuan saya, dia tidak pernah berbicara tentang masalah mental, dan bos lamanya Mauricio Sarri telah berbicara tentang dia yang terkadang mengalami kram perut pada hari pertandingan," imbuh dia.

Collymore mengatakan, sudah rahasia umum pemain bola profesional mengalami masalah tekanan mental dan ujian ketegangan. Namun, penandatangan kontrak seharusnya menjadi pengikat agar pemain berkomitmen menunjukkan kualitasnya di lapangan.

"Saya sudah mengenal banyak pemain yang mengunci diri di toilet sebelum pertandingan selama bertahun-tahun. Tetapi ketika peluit berbunyi, Anda menguatkan diri dan memiliki 10 pemain lain di sekitar Anda dan membantu Anda melakukan pekerjaan Anda," kata dia.

"Inti dari menjadi pesepakbola profesional ialah, jika Anda dapat mendorong batasan fisik dan mental Anda sendiri untuk dapat melepaskan tanggung jawab Anda di lingkungan yang ekstrem, maka itulah yang Anda lakukan," lanjut dia.

Di sisi lain, Collymore juga menyebut bahwa pemain harus jujur dengan kondisinya sendiri. Termasuk, jika memilih masalah mental di waktu-waktu tertentu, agar tidak merugikan klub yang mengontraknya.

"Tetapi Anda tidak dapat mengalami situasi ketika Anda harus membayar pada hari terakhir Piala FA atau hari-hari besar lainnya karena itu sama sekali tidak adil," tutup dia merespons penampilan buruk Christensen di final Piala FA kontra Liverpool.

TAGS : Andreas Christensen Stan Collymore Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :