Sabtu, 20/04/2024 05:40 WIB

Publik Puas Kinerja Polri Atasi Mudik Lebaran 2022, Komisi III Acungi Jempol

Komisi III DPR apresiasi kinerja aparat petugas keamanan dalam penanganan dan penyelenggaraan arus mudik lebaran 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja aparat petugas keamanan dalam penanganan dan penyelenggaraan arus mudik lebaran 2022.
 
Menurut Sahroni, kepuasan ini tidak lepas dari kerja cepat dan sigap yang dilakukan seluruh jajaran kepolisian dalam melancarkan mudik lebaran 2022.
 
“Hasil survei tersebut membuktikan bahwa masyarakat merasa puas dengan kinerja para aparat yang sudah bertugas dalam hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya Idul Fitri. Dapat dilihat bahwa mudik kali ini tingkat kemacetannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Senin (16/5).
 
“Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pun tentu betul-betul merasakan kehadiran Polri. Untuk itu, saya apresiasi sekali kerja keras Kapolri beserta jajarannya karena sudah memikirkan mitigasi risiko mudik tahun ini hingga sukses dan berjalan dengan baik,” tambah Sahroni.
 
Hal itu menyikapi hasil survei Indikator Politik Indonesia terkait kinerja pemerintah dan Polri dalam hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik lebaran 2022.
 
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyampaikan, hasil survei menyatakan bahwa sebanyak 77,5 persen responden merasakan besarnya peran Polri dalam kelancaran mudik tahun ini.
 
Sahroni menyebut bahwa suksesnya mudik lebaran kali ini juga bisa terwujud karena Kepolisian turut memanfaatkan teknologi digital dengan optimal.
 
“Menurut saya, salah satu alasan di balik suksesnya mudik kali ini juga karena pemanfaatan teknologi dan transformasi digital yang optimal. Di mana selama mudik ini Polri selalu memberikan informasi akurat dengan cepat seputar kondisi tol, peta jalan, hingga memantau kepadatan melalui CCTV sehingga mampu memperkirakan berapa personil yang perlu diturunkan dalam suatu titik wilayah. Saya harap kesuksesan mudik kali ini bisa terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Publik Puas Kinerja Polri Atasi Mudik Lebaran 2022 Hari Raya Idul F




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :