Sabtu, 20/04/2024 12:14 WIB

Ratusan Milenial Banteng Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Ratusan milenial banteng mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Ratusan milenial yang tersebar di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
 
Mereka tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) di Provinsi Banten. Adapun wilayah yang melakukan deklarasi yakni Kabupaten Tangerang, Lebak, Pandeglang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kab/Kota Serang.
 
Menurut Koordinator GMC Provinsi Banten Cucu Sumantri, deklarasi dukungan kepada Ganjar yang dilakukan secara serentak merupakan kesadaraan kaum milenial yang menginginkan perubahan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik lagi.
 
Menurutnya, Ganjar dinilai pemimpin yang memenuhi kriteria tersebut. Cucu menyebut politisi PDIP itu sebagai figur yang komplet, karena berpengalaman di pemerintahan yakni sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode dan mantan anggota DPR RI.
 
"Ayah Ganjar mengerti kaum milenial dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Dia pemimpin yang komplet dan berpestasi, oleh karena itu, kami sepakat untuk mendukung Ayah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024," ujar Cucu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5).
 
Cucu mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung ayah Ganjar dan senantiasa menjaga nama baiknya.
 
"Kami akan menjadi garda terdepan dalam mengawal Ayah Ganjar sampai terpilih menjadi Presiden Indonesia tahun 2024," tegasnya.
 
Menurut Cucu, milenial di daerahnya juga melakukan pawai mengelilingi pusat kota dan melakukan kegiatan bakti sosial seperti membagikan paket sembako dari Ganjar kepada para petani, pedagang kaki lima (PKL), driver ojol dan para masyarakat yang membutuhkan.
 
"Ini bentuk komitmen sosial ayah Ganjar kepada semua elemen masyarakat," pungkasnya.
 
Selain itu, dalam deklarasi juga dilakukan membersihkan lingkungan perkotaan dan masjid.
 
Menurut Kordinaor GMC Kabupaten Lebak Ahmad Al Maliki, hal itu dilakukan agar para pemuda dan masyarakat sekitar bertambah kesadarannya dalam menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan sekitar agar lebih baik lagi.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ratusan Milenial Banteng Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 Capr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :