Kamis, 07/07/2022 01:47 WIB

Mantan Pemain Barcelona B Tewas dalam Kecelakaan

Mantan Pemain Barcelona B Tewas dalam Kecelakaan

Maxi Rolon (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pemain sayap Barcelona B sekaligus punggawa timnas Argentina U-20, Maxi Rolon, tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Kabar ini dikonfirmasi oleh klub pada Minggu (15/5).

Dikutip dari Goal, pemain 27 tahun itu naik melalui jajaran pemuda Barca dan mewakili tim kedua klub, sebelum akhirnya pindah ke beberapa klub di Amerika Selatan dan Timur Tengah.

Dia juga bermain untuk Argentina dalam kemenangan Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2015 dan Piala Dunia berikutnya bersama saudara lelakinya, Leonardo, yang saat ini berada di Deportes Iquique, Chile.

Menurut laporan polisi di Argentina, Rolon sedang bepergian dengan kakak laki-laki Ariel di dekat Casilda, provinsi Santa Fe pada Sabtu pagi ketika kendaraan mereka keluar dari jalan dan menabrak pohon.

Baik Maxi dan Ariel, yang bermain di turnamen Liga Casildense regional, tewas karena cedera yang mereka derita dalam insiden itu.

"Kami terguncang dengan kematian Maxi Rolon (lahir 1995), pemain muda di FC Barcelona antara 2010 dan 2016," tegas Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di Twitter.

"Kami mengungkapkan simpati terdalam kami dan dukungan total untuk keluarganya. Beristirahatlah dengan tenang," imbuh klub.

Diketahui, Rolon bermain 24 kali untuk tim B Barcelona, mencetak dua gol. Setelah memutuskan hubungan dengan Catalans pada 2017 silam, ia melanjutkan bermain untuk raksasa Brasil Santos sebelum pindah kembali ke Spanyol dengan Lugo.

Selama karir, dia juga pernah membela klub-klub di negara asalnya Argentina, Ekuador, dan Chile, serta Irak di mana ia mewakili Al Diwaniya.

TAGS : Maxi Rolon Barcelona Kecelakaan Mobil




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :