Selasa, 24/05/2022 22:43 WIB

Pasukan Rusia Hancurkan Kilang Minyak Ukraina

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengklaim pasukannya menembak jatuh sebuah pesawat Su-27 Ukraina di wilayah Kharkiv.

Kendaraan militer Rusia melaju di jalan saat Rusia membuat penguatan militer dan logistik baru sebanyak 30 kendaraan ke titik-titik militernya di Kamisli di Kamisli, Suriah pada 14 September 2020. [Samer Uveyd - Anadolu Agency]

Kyiv, Jurnas.com - Pasukan Rusia melakukan serangan rudal terhadap kilang minyak di kota industri Kremenchuk, Ukraina tengah. Serangkan tersebut menghancurkan kapasitas produksi dan tangki bahan bakarnya.

Dikutip dari BBC pada Jumat (13/5), Kementerian Pertahanan Rusia juga mengklaim pasukannya menembak jatuh sebuah pesawat Su-27 Ukraina di wilayah Kharkiv.

Serangan itu terjadi ketika Ukraina mengatakan pasukannya telah merebut kembali desa-desa dari pasukan Rusia di utara dan timur laut Kharkiv, yang mendorong mereka kembali ke perbatasan.

Militer Rusia menembaki kota Dergachiv di wilayah itu, di mana markas kemanusiaan bermarkas, menurut keterangan dewan kota. Dua orang dilaporkan tewas dan empat terluka dalam serangan itu.

"Dalam hal ini, tidak akan ada bantuan kemanusiaan hari ini," kata Dewan Kota Dergachiv dalam sebuah pernyataan.

Sebuah roket Rusia juga menghantam wilayah bandara Kharkiv, dan penembakan dilakukan di wilayah Saltivka, melukai tiga orang, kata gubernur regional Kharkiv Oleg Sinegubov.

TAGS : Rusia Ukraina Kilang Minyak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :