Selasa, 24/05/2022 22:31 WIB

Aston Villa Resmi Permanenkan Kontrak Coutinho

Aston Villa resmi mengumumkan penandatanganan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Aston Villa resmi mengumumkan penandatanganan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona. Pemain Brasil itu bergabung dengan status pinjaman pada Januari lalu, dan berhasil tampil mengesankan.

Villa tidak mengungkapkan biaya yang dibayarkan kepada Barcelona untuk mempertahankan Coutinho dalam jangka panjang. Namun, Barcelona dalam sebuah pernyataan mengungkapkan telah menerima €20 juta (Rp300 miliar).

"Ini adalah penandatanganan yang brilian untuk Aston Villa," kata manajer Steven Gerrard dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub dikutip dari Goal pada Jumat (13/5).

"Phil adalah model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari," imbuh dia.

"Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami yang hanya dapat mengambil manfaat dari pengalamannya," ujar Gerrard.

"Saat kami ingin membangun musim depan, sungguh luar biasa bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar."

Kesepakatan itu datang dengan klausul penjualan 50 persen, menurut Barcelona, yang telah kehilangan £130 juta dari biaya yang mereka bayarkan kepada Liverpool untuk pemain itu pada 2018 silam.

TAGS : Philippe Coutinho Aston Villa Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :