Selasa, 24/05/2022 22:06 WIB

Parsindo Kebanjiran Pendukung Tommy Soeharto, Jusuf Rizal: Kami Tertib dan Tak Mau Konflik

Fokus Lengkapi Syarat Ikut Pemilu 2024

HM. Jusuf Rizal, Ketua Umum Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo)

Jakarta - Ketua Umum Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) HM. Jusuf Rizal menyambut hangat para mantan kader Partai Berkarya untuk bergabung dalam rumah besar Parsindo.

Jusuf Rizal memastikan Parsindo menghormati hak setiap orang menentukan pilihan politiknya, namun semua dilakukan dengan tertib dan baik.

“Iya, dari Berkarya (Kubu Tommy) maupun Beringin Karya (Muchdi PR). Saya minta mereka buat pengunduran diri di atas materai biar tidak ada masalah hukum,” ujar Ketum Parsindo, Jusuf Rizal, Rabu (11/5/2022).

Di sisi lain, Jusuf Rizal mengatakan Parsindo tidak mau terjebak dalam konflik Partai Berkarya antara Kubu Tommy Soeharto dan Kubu Muchdi PR.

Jusuf Rizal (pria berdarah Batak Madura) tidak ambil pusing dan mau ikut campur dengan urusan internal Partai Berkarya. Prinsipnya, Parsindo fokus kepada tujuan utamanya yaitu lolos menjadi peserta Pemilu 2024. “Parsindo itu kerakyatan, nasionalis dan religius,” ungkapnya.

Karena itu, Jusuf Rizal menegaskan Parsindo tengah konsentrasi penuh memperkuat konsolidasi dan soliditas partai. Targetnya adalah lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai kontestan Pemilu 2024 setelah sempat gagal pada pemilu sebelumnya.

Terkait kedekatannya dengan Tommy Soeharto, Jusuf Rizal yang juga Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengamini bahwa Parsindo sudah lama dekat dengan sosok Tommy Soeharto.

Bahkan, putra Presiden Indonesia Kedua, Soeharto itu ditawarkan posisi strategis sebagai Ketua Dewan Pembina Parsindo setelah terjadi dualisme di Berkarya yang dimenangkan kubu Muchdi.

Nah, karena partai ini tidak ingin gagal kembali seperti Pemilu 2019, maka berbagai hal yang berpotensi menghalangi partai ikut pesta demokrasi terus diminimalisir. Termasuk, dualisme keanggotaan pengurus kader partai politik.

Ia menyebut tidak sedikit mantan kader Partai Berkarya pindah ke Parsindo. Di antaranya, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Papua, dan Maluku. Mereka, menempati posisi strategis sebagai skuad DPW, DPD, hingga ke DPC. “Banyak juga yang diteror agar jangan pindah,” bisiknya.

Ada juga anggota DPRD dari Partai Berkarya yang menyatakan siap bergabung ke Parsindo. Tentu, peristiwa ini merupakan tren positif dan menjadi penyemangat membesarkan partai ini untuk bisa eksis di kancah politik dalam negeri.

Untuk itu, Parsindo juga membuka pintu sebesarnya untuk siapa pun yang ingin bergabung. Termasuk, para pensiunan maupun TNI dan Polri. Jusuf percaya, pensiunan aparat negara sangat dibutuhkan membangun Indonesia.

Para pensiunan, tidak perlu diragukan lagi loyalitasnya untuk menjaga Indonesia. Termasuk, melawan pihak yang melemahkan bangsa melalui radikalisme, sikap intoleran, penyebar hoax, hingga perang asimetris. 

TAGS : Parsindo Tommy Soeharto Jusuf Rizal Berkarya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :