Selasa, 05/07/2022 14:01 WIB

BURT DPR dari Demokrat, Pengamat Sentil AHY Diam Soal Pengadaan Gorden Rp43 M

AHY dan Demokrat cukup kritis atas kebijakan DPR maupun pemerintah. Namun dalam kasus ini sikap AHY dan Demokrat seperti ayam sakit.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menyentil Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diam seribu bahasa terkait pengadaan tender gorden rumah dinas senilai Rp43 Miliar.

Padahal menurut Fadhli, AHY dan Demokrat cukup kritis atas kebijakan DPR maupun pemerintah. Namun dalam kasus ini sikap AHY dan Demokrat seperti ayam sakit.

"AHY dan Demokrat tenang-tenang saja. Tak bersikap tegas bahkan cenderung diam saja. Apakah karena BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) DPR diketuai Kader Demokrat atau ikut menikmati juga?" tukas Fadhli dalam keterangannya, Senin (9/5).

Fadhli mengatakan, seharusnya AHY tampil di depan mengkritisi tender gorden senilai miliaran rupiah tersebut, karena BURT di ketuai oleh salah satu kader mereka.

AHY semestinya mampu mengontrol Kader Demokrat yang memiliki wewenang mengawasi pengelolaan anggaran di internal DPR itu.

"AHY semestinya mampu mengontrol kadernya untuk ikut mengawasi dan mengkritisi tender dan pengadaan gorden rumdin DPR itu," ujarnya.

Alumnus UIN Jakarta itu pun menyayangkan sikap AHY dan Demokrat yang terkesan setengah-setengah dalam menyikapi proyek pengadaan gorden bernilai fantastis tersebut.

"Sikap Demokrat terkesan setengah-setengah. Meskipun menolak tetapi seperti tak serius," pungkasnya.

TAGS : DPR Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR Demokrat AHY




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :