Kamis, 18/08/2022 02:53 WIB

Relawan Terus Promosikan Erick Thohir Lewat Aksi Jaga Lingkungan

Relawan pendukung BUMN Erick Thohir terus aktif mencari dukungan. Relawan militan yang tergabung dalam Sobat Erick itu kali ini menyambangi Kota Medan.

Menteri BUMN Erick Thohir Saat Menyampaikan Studium General di Universitas Atma Jaya (Jurnas.Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Relawan pendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus aktif mencari dukungan. Relawan militan yang tergabung dalam Sobat Erick itu kali ini menyambangi Kota Medan.

Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat mengatakan aksi di Kota Medan untuk mempromosikan sosok Erick layak sebagai pemimpin 2024.

Salah satu kegiatan Sobat Erick di Medan adalh bersepeda keliling Kota Medan bersama Komunitas Wisata Kota. Mereka berwisata kota dimulai dari Tanjung Rejo dengan garis akhir di Istana Maimun.

Dalam kesempatan tersebut, Komunitas Goes Wisata Kota Medan mendeklarasikan bergabung dengan Sobat Erick mendukung Erick jadi pemimpin di 2024.

Ketua Komunitas Goes Wisata Kota Medan, Heritia menilai sosok Erick sebagai tokoh yang cocok untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami, atas dasar itu kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Presiden 2024," kata Heritia, dalam keterangannya.

Kemudian, Sobat Erick juga sempat menyusuri Sungai Deli Kota Medan. Dalam kegiatan ini, Sobat Erick ditemani Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia.

Sobat Erick juga diskusi tentang bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Menutup kegiatan di Kota Medan, Sobat Erick menemui Komunitas Bank Sampah. Dalam kesempatan itu, mereka sempat memberikan bantuan berupa angkong atau gerobak pasir dan dana tunai.

Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono mengatakan bersama komunitas bank sampah dilakukan diskusi terkait ekosistem lingkungan yang berkelanjutan. Selain itu, upaya cara merawat dan menjaga lingkungan.

Merujuk hasil sejumlah lembaga survei, figur Erick masuk dalam bursa bakal calon presiden atau capres 2024. Erick juga digadang-gadang masuk daftar kandidat cawapres.

TAGS : Erick Thohir Menteri BUMN Relawan Promosikan Erick Aksi Jaga Lingkungan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :