Rabu, 06/07/2022 14:27 WIB

Ledakan Terjadi di Kota Madrid, 17 Orang Terluka

Sebuah ledakan terjadi di distrik Salamanca, Madrid, Spanyol pada Jumat (6/5) sore waktu setempat. Sedikitnya 17 orang terluka dalam peristiwa itu.

Ledakan di Kota Madrid, Spanyol (Foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Sebuah ledakan terjadi di distrik Salamanca, Madrid, Spanyol pada Jumat (6/5) sore waktu setempat. Sedikitnya 17 orang terluka dalam peristiwa itu.

Dikutip dari El Pais, belum diketahui penyebab utama ledakan. Namun, kemungkinan berasal dari gas alam. Aparat dan petugas pemadam kebakaran bersiaga memadamkam api di wilayah Salamanca.

Menurut keterangan juru bicara Satgas Darurat Madrid, secara spesifik, ledakan terjadi sekitar pukul satu siang di Calle General Pardiñas. 17 korban terluka telah dirawat Satgas Darurat Samur, empat di antaranya dipindahkan ke rumah sakit.

"Semua yang dirawat sifatnya ringan kecuali satu yang serius. Bangunan empat lantai rusak parah dan banyak kerusakan pada kendaraan yang diparkir dan fasilitas jalan," terang juru bicara itu.

"Saat ini mereka memprioritaskan pencarian kemungkinan korban yang mungkin ada di dalam," tambah dia.

Di tempat itu, Samur telah mendirikan rumah sakit lapangan dan pos komando manajemen, sambil meminta warga untuk menghindari jalan-jalan ini untuk memfasilitasi pergerakan kendaraan darurat. Area yang terkena akan ditutup. Polisi Kota Madrid mengatur lalu lintas di daerah tersebut dan telah mengerahkan drone untuk mengambil gambar dari atas.

Teknisi Gas Alam juga telah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pengukuran, karena sejumlah warga mengaku mencium bau gas kuat sebelum ledakan. Sementara itu, Walikota Madrid, José Luis Martínez Almeida, telah mendatangi Conde de Peñalver pada pukul 14.45 waktu setempat.

Di sekitar lokasi kejadian ada dua sekolah, Nuestra Señora de Loreto dan Inmaculada Concepción. Namun siswa yang berada di sana telah dievakuasi oleh petugas.

"Kami berada di kelas dan kami mendengar ledakan dan semuanya bergetar. Mereka telah mengatur kami dan kami telah pergi," tutur salah satu siswa, Anabel (11).

TAGS : Madrid Ledakan Spanyol Gas Alam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :