Rabu, 06/07/2022 05:39 WIB

Kasus Pelecehan Seksual, Striker Celta Vigo Divonis Empat Tahun Bui

Striker Celta Vigo Santi Mina divonis empat tahun penjara dan denda €50.000, setelah dia dinyatakan bersalah melakukan pelecehan seksual oleh pengadilan di Almeria.

Penyerang Celta Vigo, Santi Mina (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Striker Celta Vigo Santi Mina divonis empat tahun penjara dan denda €50.000, setelah dia dinyatakan bersalah melakukan pelecehan seksual oleh pengadilan di Almeria.

Dikutip dari Goal pada Rabu (4/5), Mina dibebaskan dari tuduhan kekerasan seksual, sementara mantan rekan setimnya David Goldar dibebaskan lebih lanjut dari semua tuduhan menjadi kaki tangannya.

Keduanya diadili untuk sebuah insiden pada 2017 silam, ketika mereka bermain untuk Valencia, dan pengacara Mina mengatakan mereka akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Mina, yang memulai karirnya di Celta sebelum bergabung dengan Valencia antara 2015 dan 2019, didakwa pada akhir 2019 dengan penyerangan seksual.

Proses hukum terus berlanjut sejak itu tetapi baru sekarang putusan akhirnya tercapai, dengan Mina terus bermain untuk Celta selama periode intervensi.

Celta, sementara itu, mengumumkan pada Rabu (4/5) bahwa Mina akan segera dikeluarkan dari pelatihan tim utama, saat mereka membuka penyelidikan disipliner mereka sendiri terhadap pemain tersebut.

Celta menekankan bahwa penangguhannya dari kegiatan senior adalah tindakan "pencegahan" setelah hukumannya.

Untuk diketahui, Mina telah memainkan 33 pertandingan La Liga untuk klub Spanyol itu pada musim 2021-22.

TAGS : Santi Mina Pelecehan Seksual Celta Vigo Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :