Selasa, 05/07/2022 22:18 WIB

Garuda Kembali Angkut Jemaah Umrah dari Makassar

Penerbangan Umrah dari Makassar ini akan dilayani tiga kali selama bulan Mei 2022 dengan menggunakan armada Airbus A330-900 Neo dengan kapasitas 22 penumpang kelas bisnis dan 277 penumpang kelas ekonomi

Maskaipai Penerbangan Garuda Indonesia. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan umrah bagi jemaah asal Indonesia yang berada di Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Hal itu dimungkikan menyusul dioperasikannya kembali Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pada penerbangan yang dilakukan Selasa (3/5), Garuda Indonesia mengangkut 259 calon jemaah umrah melalui penerbangan langsung tanpa transit rute Makassar-Madinah.

"Penerbangan Umrah dari Makassar ini akan dilayani tiga kali selama bulan Mei 2022 dengan menggunakan armada Airbus A330-900 Neo dengan kapasitas 22 penumpang kelas bisnis dan 277 penumpang kelas ekonomi," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya, dikutip Rabu (4/5/2022).

"Ke depan kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci," ungkapnya.

Pengoperasian ini, tegas dia, merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk memenuhi kebutuhan umrah masyarakat melalui konektivitas penerbangan langsung dari wilayah asal calon jemaah umrah.

Irfan melanjutkan, pihaknya memahami antusiasme dan kerinduan masyarakat untuk kembali melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci yang sebelumnya telah tertunda selama lebih dari 2 tahun.

"Karena itu kami tentunya akan terus memantau perkembangan dan menjalin koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran perjalanan Ibadah umrah bagi seluruh calon jemaah," pungkasnya.

Dengan dioperasikannya penerbangan umrah dari Makassar ini, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 9 penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melalui 3 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya dan Makassar.

 

TAGS : Garuda Indonesia Jamaah Umroh Makassar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :