Sabtu, 15/05/2021 18:53 WIB

Krisis Suriah

Gudang Senjata di Aleppo Meledak

Selain ledakan di gudang senjata akibat ranjau, serangan udara disebut masih terjadi di Aleppo.

Konflik Aleppo

Aleppo - Sebuah gudang senjata di Aleppo, Suriah meledak. Dua orang terbunuh dan sebanyak 33 orang lainnya terluka. Kemudian, empat orang di antaranya dalam kondisi kritis. Belum diketahui, korban berasal dari warga sipil atau tentara.

Kantor berita SANA mengabarkan, ledakan tersebut terjadi di gedung sekolah yang kini dialihfungsikan menjadi gudang senjata. SANA menjelaskan bahwa bangunan di kawasan Sukkari tersebut sempat digunakan sebagai gudang untuk menyimpan senjata dan amunisi oleh kelompok teroris, namun kini ditinggalkan.

Sejak berhasil menduduki Aleppo pada Kamis (22/12), tentara Suriah terus melakukan penyisiran dan pemeriksaan ranjau di kawasan yang sebelumnya dikuasai pemberontak. Keberhasilan pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Aleppo merupakan pukulan besar bagi para pemberontak, sejak perang sipil pecah di Suriah pada Maret 2011 silam.

Selain ledakan di gudang senjata akibat ranjau, serangan udara disebut masih terjadi di Aleppo. Sabtu (24/12) Lembaga Pengawas HAM Suriah melaporkan adanya serangan udara di Atareb, di barat Aleppo, yang diyakini masih dikuasai kelompok militan bersenjata. Serangan udara tersebut menewaskan tujuh orang, dua di antaranya anak-anak.

TAGS : Krisis Suriah Gudang Senjata Meledak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :