Rabu, 06/07/2022 22:57 WIB

Partai Berkarya Pimpinan Tommy Soeharto Merapat ke Parsindo Jusuf Rizal

Konsolidasi menuju Pemilu 2024

Partai Parsindo (foto ist)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah kalah dalam sengketa partai politik di Pengadilan, Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) akhirnya merapat ke Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) pimpinan HM. Jusuf Rizal yang terpilih secara aklamasi dalam Munas II Partai Parsindo Periode 2022-2027.

Sebagaimana diketahui publik, Partai Berkarya mengalami perpecahan pasca-Pemilu 2019 hingga berujung sengekat di pengadilan. Kemudian keluar keputusan bahwa Partai Berkarya pimpinan Tommy (putra mahkota anak Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM. Soeharto) dinyatakan kalah. 

Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal membenarkan, bahwa Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto melebur ke Parsindo sebagaimana dinyatakan dalam Munas (Musyawarh Nasional) II Partai Parsindo di Jakarta.

Kader-Kader kedua Partai tersebut kini menjadi satu, serta membentuk kepengurusan bersama, baik di DPP, DPW, DPD, DPC hingga struruktur yang paling bawah DPRT.

Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal dalam sambutannya mengatakan penggabungan kedua partai tersebut merupakan dinamika politik menuju Pemilu 2024. Bagian dari Konsolidasi dan Koordinasi guna memperkuat basis maupun konstituen.

“Setelah Munas II Partai Parsindo, pengurus akan segera turun melakukan konsolidasi. Melakukan penguatan maupun mengajak kader-kader Partai Berkarya, Parsindo, maupun masyarakat yang ingin bergabung di Partai Parsindo,” tegas Jusuf Rizal pria berdarah Madura-Batak yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Jusuf Rizal menjelaskan, Parsindo merupakan partai dengan jargon Kerakyatan, Nasionalis dan Religius. Karena itu tidak heran ada “penguatan religius” dimana HM. Jusuf Rizal merupakan kader dari Nahdlatul Ulama (NU). Ia juga aktif diberbagai organisasi berbasis nasionalis dan kerakyatan.

HM.Jusuf Rizal juga menjelaskan Parsindo merupakan Partai yang mendukung pemerintahan yang sah, Jokowi - KH. Ma’ruf Amin, namun tetap Kritis dan Konstruktif dalam membela kepentingan masyarakat.

“Kami ingin Partai Parsindo menjadi Rumah Pergerakan Rakyat. Sebagai wadah menampung aspirasi serta memperjuangkan kepentingan, masa depan dan kesejahteraan rakyat. Partai Parsindo berjuang agar Rakyat menjadi Tuan rumah di negeri sendiri,” tegasnya.

Sebagai Partai yang mengusung kerakyatan, HM. Jusuf Rizal mengaku tidak alergi turun membela kepentingan rakyat. Untuk itu menurutnya, Partai Parsindo akan membentuk “Posko Rantai Komando Parsindo” guna menampung keluhan dan aspirasi rakyat.

Menurut catatan Redaksi, HM. Jusuf Rizal merupakan aktivis penggiat anti korupsi, pekerja dan buruh. Ia juga merupakan Ketua Relawan The President Center yang mendukung Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Memiliki jaringan yang luas dikalangan masyarakat yang diharapkan menjadi pendukung Partai Parsindo

TAGS : Partai Berkarya Tommy Soeharto Parsindo Jusuf Rizal Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :