Senin, 17/01/2022 05:33 WIB

H-1 Natal, Penumpang Sesaki Stasiun Senen dan Gambir

Lonjakan keberangkatan itu sebagian besar tersebar untuk Pulau Jawa.

Ilustrasi antrian penumpang di Stasiun Gambir.(foto:republika)

JAKARTA - Jumlah penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dan Gambir jelang perayaan hari raya Natal 2016 atau sampai hari, Sabtu (24/12) mengalami peningkatan. Lonjakan keberangkatan itu sebagian besar tersebar untuk Pulau Jawa.

Berdasarkan pantauan, penumpang mulai berdatangan sejak pagi dan mulai memadati stasiun Gambir Jakarta. Tujuan menuju kota-kota besar, baik untuk liburan atau untuk merayakan natal bersama keluarga, telah habis hingga akhir tahun. Terutama di stasiun Gambir, jumlah penumpang melebihi dari angka sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi di Stasiun Senen.  

"Stasiun Pasar Senen sudah mencapai 21.515 penumpang," ucap Kepala Humas PT KAI Daops I, Sapto Hartoyo saat dikonfirmasi.

Sementara peningkatan di Stasiun Gambir hingga saat ini tercatat sebanyak 12.804 penumpang. Dari kedua Stasiun tersebut, kata Sapto, telah mencapai angka 34.515 penumpang yang berangkat.

Menurut Sapto, angka itu mengalami peningkatan sekitar empat persen dibandingkan tahun sebelumnya. "Ada sekitar peningkatan sekira 4 persen dibandingkan dari tahun kemarin," tandas Sapto.

TAGS : hari natal stasiun gambir stasiun senen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :